Cigna Targetkan Premi Terus Tumbuh

Rabu, 22/05/2013

NERACA

Jakarta- PT Asuransi Cigna menargetkan pertumbuhan premi antara 25%-30% melihat pasar asuransi makin tumbuh yang berkembang setiap tahunnya. Direktur Utama PT Asuransi Cigna, Christine Setyabudhi dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa mengatakan, perusahaan dalam kuartal pertama April meraih premi sebesar Rp337 miliar naik dibanding kuartal sama tahun lalu hanya Rp300 miliar.

"Hal ini menunjukkan permintaan asuransi oleh masyarakat terus tumbuh," ucapnya. Christine Setyabudhi mengatakan, untuk mendukung target pertumbuhan sebesar itu, perusahaan juga akan meluncurkan empat produk baru. Perusahaan melakukan strategi 'invest to grow' dengan memperkuat sumber daya manusia, sistem dan teknologi serta customer insight untuk meningkatkan produk dan layanan demi kepuasan nasabah.

"Strategi tersebut merupakan kelanjutan dari tahun sebelumnya melihat pertumbuhan penjualan terus meningkat," ujarnya. Dia juga menambahkan, konsistensi fondasi ekonomi yang kokoh di Indonesia merupakan faktor yang mempengaruhi peningkatan jumlah masyarakat kelas menengah. "Pertumbuhan jumlah masyarakat kelas menengah ke atas tentunya mengubah perilaku konsumsi mereka yang menginginkan kenyamanan lebih dari biasanya didukung perkembangan teknologi yang terjangkau, " katanya. [ardi]