Karena Disclaimer, Saham Humpuss Disuspensi

Rabu, 22/05/2013

Adanya disclaimer terhadap laporan keuangan PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) menjadi alasan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan efek PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) mulai sesi II perdagangan kemarin.

Informasi tersebut disampaikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (21/5). Disebutkan, dalam iklan laporan keungan per 31 Desember 2013, perseroan tanggal 21 Mei 2013 dan adanya opini tidak memberikan pendapat atau disclaimer selama dua kali berturut turut dari Kantor Akuntan Publik.

Penghentian sementara dilakukan hingga pengumuman bursa lebih lnajut. BEI saat ini sedang meminta penjelasan lebih lanjut dari perseroan. Otoritas bursa tersebut juga meminta pihak yang berkempentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan. Pada sesi I, saham HITS berakhir di level 335. Level terendah berada di 320 dan tertinggi di 340. Selama bulan Mei, 335 ternyata sebagai level tertinggi. (bani)