BSD Tawarkan Kupon Obligasi 8,375%

Selasa, 21/05/2013

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menawarkan obligasi berkelanjutan I tahap kedua 2013 dan penawaran umum berkelanjutan (PUB) sebesar Rp1,75 triliun. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Kupon bunga obligasi yang ditawarkan 8,375% dengan jangka waktu lima tahub. Bunga obligasi dibayarkan setiap tiga bulan. Pembayaran bunga obligasi pertama akan dilakukan pada 5 September 2013.

Dana hasil penawaran obligasi akan digunakan untuk pembebasan tanah di areal pengembangan BSD City sekitar 20%, sekitar 60% untuk pembangunan proyek perumahan, komersial, perkantoran, dan infrastruktur di areal pengembangan BSD City, dan sekitar 20% untuk modal kerja.

Dalam rangka penerbitan obligasi ini, perseroan telah memperolah hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan peringkat idAA-. Para penjamin pelaksana emisi obligasi antara lain PT BCA Sekuritas, PT Indo Premier Securities, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Sinarmas Sekuritas. PT Bank CIMB Niaga Tbk akan bertindak sebagai pembeli siaga.

Perseroan menargetkan dana yang dihimpun dari penerbitan obligasi sebesar Rp3 triliun. Sebelumnya perseroan telah menawarkan obligasi berkelanjutan I BSDE tahap pertama sebesar Rp1 triliun. (bani)