MNC Investasikan Rp1 Triliun Bangun Tiga Gedung

NERACA

Jakarta- MNC Group mengaku serius melakukan pengembangan proyek untuk membangun tiga gedung media televisi secara terintegrasi yaitu Global TV, RCTI, MNC TV di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Perusahaan menginvestasikan dana sebesar Rp1 triliun untuk menyukseskan pembangunan gedung tersebut yang ditargetkan selesai pada 2014,”Investasi untuk pembangunan tiga gedung ini sebesar Rp1 triliun. Adapun yang pertama dibangun adalah Gedung Global TV yang telah dibangun sejak kuartal IV-2011, kemudian akan diikuti oleh gedung tv lainnya,” kata CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, gedung Global TV dibangun seluas 5.885 m2 dengan tinggi 20 lantai. Penggunaan gedung tersebut seluruhnya akan digunakan untuk kebutuhan internal tv, antara lain akan diisi untuk bagian penunjang media dan fasilitas hiburan seperti restoran, kafe maupun fitness center.

Luas lahan yang dimiliki MNC di Kebon Jeruk, lanjut dia, yaitu seluas 11 hektare (ha).Pengembangan proyek MNC yang dikembangkan oleh MNC Land di wilayah ini akan difokuskan pada divisi entertainment. Sementara untuk divisi news akan berpusat di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Pada tahun ini, perseroan optimistis target pertumbuhan pendapatan sebesar 22%. Diproyeksikan, pertumbuhan akan meningkat sinergis dengan laba sebelum pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA) di kisaran 42%-43%. Sepanjang tahun 2012, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC) memiliki kinerja yang memuaskan dibandingkan tahun lalu dengan pencapaian iklan sebanyak 40%. Sementara untuk drama menghasilkan iklan terbesar dan market share mencapai sebesar, 61%.

Laba bersih perseroan di 2012 sebesar Rp1,61 triliun dengan EBITDA sebesar Rp2,36 triliun. Tercatat pendapatan iklan di tahun lalu cukup baik dengan pertumbuhannya sebesar 21% dari tahun sebelumnya atau melebihi pasar sebesar 16%. Perseroan mencatat membukukan pendapatan konsolidasi pada tahun 2012 tumbuh 13% menjadi Rp6,09 triliun dibandingkan Rp5,39 triliun pada tahun lalu dan EBITDA tumbuh 38% pada tahun 2012.

Disebutkan, RCTI tetap mempertahankan posisinya sebagai TV nomor satu di Indonesia dengan rata-rata pangsa pasar pemirsa sebesar 17,6%. Pencapaian yang cukup positif juga dicatatkan MNCTV yang meningkatkan pangsa pasar menjadi 15% pada tahun 2012 dari 10,4% pada tahun 2011 dan berhasil menjadi TV peringkat kedua berdasarkan rata-rata rating bulanan. (lia)

BERITA TERKAIT

CIMB Niaga Bukukan Laba Konsolidasi Rp1,8 Triliun

      NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk, membukukan perolehan laba bersih konsolidasi sebesar Rp 1,8…

Steady Safe Pacu Ekspansi Bisnis di Tiga Kota - Perluas Penetrasi Pasar

NERACA Jakarta – Ketatnya bisnis transportasi seiring dengan serbuan transportasi berbasis online, tidak menyurutkan emiten penyedia jasa transportasi PT Steady…

Kinerja Positif, Bank DKI Raih Tiga Penghargaan

      NERACA   Jakarta - Catatkan kinerja keuangan positif pada triwulan II 2018, Bank DKI raih tiga penghargaan…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Puncak BUMN Hadir Untuk Negeri - 5000 Peserta Ikuti BTN Funwalk di Bengkulu

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar kegiatan jalan  santai atau funwalk di kota Bengkulu. Kegiatan ini merupakan rentetan kegiatan…

Intiland Bukukan Pendapatan Usaha Rp 1,8 Triliun

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Intiland Development Tbk (DILD) berhasil membukukan pendapatan usaha di semester pertama 2018 sebesar Rp1,8…

Adi Sarana Armada Beli 2.900 Armada Baru

NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnis lebih agresif lagi, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) terus melakukan peremajaan armada. Dimana…