Pemasangan Pintu Menurut Feng Shui

Sabtu, 18/05/2013

Berdasarkan Feng Shui, penggunaan material dan peletakkan pintu rumah tidaklah boleh sembarangan. Apalagi pintu masuk utama, yang menjadi gerbang masuk rumah kita. Harus berbahan kuat untuk menghindari aksi kejahatan yang kian hari kian marak.

Nah, Feng Shui mengatakan lain lagi, pintu utama dianggap berperan dalam memberikan nasib baik atau buruk yang datang pada keluarga yang tinggal di dalamnya. Kalau Anda percaya, yuk simak bagaimana peletakkan pintu yang baik.

Pertama, penggunaan material pintu masuk utama harus berupa material padat karena ditujukan untuk memberi perlindungan dan juga dapat menjauhkan ha;-hal yang kurang baik. Soal ukuran, pintu utamaa tidak boleh lebih kecil dari pintu-pintu lain yang ada.

Kedua, usahakan pintu utama tidak membuka ke ruang yang sempit, tapi ruang yang luas dan tidak gelap. Usahakan pula agar pintu utama tidak langsung menghadap arah koridor yang lurus. Hal itu membuat untuk menghalangi energi buruk.

Ketiga, usahakan juga agar pintu utama tidak berhadapan langsung dengam pintu lainnya yang ada di dalam rumah. Karena pintu yang berhadapan langsung dengan pintu lainnya dipercaya dapat memberi efek negatif.

Keempat, jangan membuat pintu masuk yang membuka ke dapur, hal itu dipercaya dapat membuat keberuntungan keluarga yang penghuni rumah akan tersapu, dan akan ada persaingan serta banyak keributan.

Terakhir, jika rumah Anda bertingkat, perhatikan letak toilet yang berada di lantai atas. Jangan sampai toilet tersebut berada di atas pintu utama rumah, karena dapat berdampak buruk. Pasalnya, energi negatif dari toilet di lantai atas akan mengalir ke bawah yang dapat menyebabkan gangguan serius pada pintu dan membawa nasih buruk pada penghuninya.