Kampanye Always Drive Safely Berlanjut di Surabaya

NERACA

Surabaya - Setelah sukses dengan kampanye Always Drive Safely untuk wanita di dua kota sebelumnya, Jakarta dan Bandung, kali ini Garda Oto mengunjungi kota ketiga, yaitu Surabaya Jawa Timur, dalam rangkaian acara Fabulous Femme Day Out yang digelar bersama majalah lifestyle, Marie Claire Indonesia dan Prima Broadcast Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kartini. Fabulous Femme Day Out adalah sebuah kegiatan yang terinspirasi oleh wanita dan mobilisasinya di zaman modern yang bertujuan untuk dapat membentuk kesadaran, budaya, dan perilaku wanita untuk berkendara dengan baik dan benar

Laurentius Iwan Pranoto, Head of Marcomm & PR Asuransi Astra, mengatakan para peserta di Surabaya juga mendapatkan berbagai macam pengetahuan baru melalui sharing session bersama Garda Oto tentang perilaku berkendara aman di jalan raya yang meliputi pengecekan teknis kendaraan, kesiapan fisik dan mental, serta pola/kebiasaan mengemudi yang harus diperhatikan oleh wanita, seperti tidak dibenarkan untuk menggunakan high heels yang akan mengganggu kenyamanan menyetir.

Selain itu, kata dia, para peserta juga diberikan informasi mengenai pentingnya mengasuransikan mobil sebagai tindakan preventif dalam melindungi mobil kesayangan mereka. “Para peserta sangat antusias mengikuti rangkaian acara dari pagi sampai sore. Terutama mereka lebih interaktif saat sesi safety driving, karena banyak diantara mereka yang belum tahu mengenai cara berkendara yang baik dan benar, seperti penggunaan lampu hazard,” kata Laurentius di Surabaya, Jawa Timur, kemarin.

Dia juga berharap acara ini membawa energi positif bagi wanita Indonesia, terutama dalam kemandirian menentukan perlindungan terbaik untuk aset dan keluarga mereka. Kemandirian ini, sambung Laurentius, yang diharapkan dapat berperan dalam mewujudkan road safety di Indonesia. Acara yang khusus ditujukan bagi wanita tersebut telah digelar di Jakarta, Sabtu (27/4) lalu, dengan peserta sebanyak 100 wanita karir yang merupakan anggota milis dan pelanggan Majalah Marie Claire Indonesia, dan Bandung pada Sabtu (4/5), yang juga dihadiri tak kurang dari 100 mojang priangan. Kedua acara tersebut sukses membuat para peserta mendapatkan banyak pengetahuan mengenai perilaku berkendara aman dan pulang dengan berbagai hadiah menarik. [ardi]

BERITA TERKAIT

Ketidaknetralan ASN dan Pelanggaran Kampanye: Noda Pilkada 2018

Oleh : Johannes Nyoman Oetoro, Pengamat Masalah Reformasi Birokrasi Pemilihan kepala daerah secara langsung oleh rakyat sebagai bentuk perwujudan demokrasi…

Mewaspadai Informasi Hoax dan Kampanye Hitam

  Oleh : Indah Rahmawati Salam, Mahasiswa IAIN Kendari   Pilkada di beberapa daerah semakin dekat. Berbagai pernak pernik berbau…

Herbalife Perkuat Komitmen Kampanye Gaya Hidup Sehat - Melalui Kerjasama Pemerintah – Swasta

Herbalife Perkuat Komitmen Kampanye Gaya Hidup Sehat Melalui Kerjasama Pemerintah – Swasta NERACA Jakarta – Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Pengelola Dana Jangka Panjang untuk Infrastruktur akan Meningkat

      NERACA   Jakarta - Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro menyambut baik Penandatanganan Akta Perjanjian Surat Berharga…

Tahun Politik Diklaim Aman untuk Investasi

    NERACA   Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memastikan kondisi politik di Indonesia stabil dan…

Pemerintah Siapkan Penyederhanaan Besar-besaran Perizinan

      NERACA   Jakarta - Pemerintah sedang menyiapkan penyederhanaan besar-besaran perizinan di Indonesia baik di pusat maupun daerah,…