Dana Obligasi PTPP Telah Dipakai 78,55%

Senin, 13/05/2013

PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) telah merealisasikan dana hasil penawaran obligasi berkelanjutan pertama sekitar 78,55% atau sebesar Rp549,45 miliar. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta akhir pekan kemarin.

Kata Direktur Utama PTPP, Bambang Triwibowo, dana hasil obligasi telah digunakan untuk modal kerja konstruksi, modal kerja engineering procurement dan construction, serta untuk modal kerja properti.

Lanjutnya, untuk modal kerja konstruksi, pihaknya telah merealisasikan dana Rp279,78 miliar sesuai yang direncanakan untuk proyek pembangunan gedung, pelabuhan, halan dan jembatan dan infrastruktur lainnya.

Sementara modal kerja untuk engineering procurement dan construction dana yang direalisasikan, sesuai rencana untuk pembangunan power plant, conveyor dan stock yard batu bara, sebesar Rp209,83 miliar.

Untuk modal kerja properti untuk pengembangan commercial center dan apartemen di Surabaya serta residental project di Jakarta, perseroan baru menggunakan 28,51% atau sebesar Rp59,83 miliar dari yang direncanakan sebesar Rp209,83 miliar. Dana yang tersisa dari hasil penawaran obligasi berkelanjutan I perseroan adalah Rp150 miliar. Dana ini disimpan dalam bentuk deposito di Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank Permata. (bani)