Pelaku UKM se Kab. Kuningan Ikuti Pelatihan Indigopreneur

Puluhan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) se-Kuningan, selama dua hari, dari Senin (20/6) hingga Selasa (21/6), mengikuti pelatihan Indigopreneur UKM, di Aula Bank Jabar Banten (BJB) Kuningan.

Peserta yang mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kuningan itu, dari berbagai sektor usaha, seperti industri kreatif, industri agro, perdagangan, usaha bidang perikanan dan peternakan. “Pelatihan UKM ini memusatkan perhatian pada peningkatan efisiensi, daya saing, kompetensi, kewirausahaan dan produktifitas usaha dengan titik berat pada penerapan teknologi, promosi pemasaran, organisasi dan manajemen serta pengembangan kreatif dan inovasi produk unggulan,” ujar Ketua Kadin Kuningan, H. Maman K. Indra Kusumah.

Sementara, Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda menegaskan, pemberdayaan ekonomi kerakyatan sangat penting karena searah dengan agenda pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja, mengurangi angka kemiskinan, pertumbuhan ekonomi dan berpihak pada kelestarian lingkungan hidup.

“Jumlah UKM di Kuningan hingga tahun 2010 mencapai 21.334 unit. Mereka bergerak di berbagai sektor usaha. Jumlah itu sangat berpotensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Related posts