Tayangan Edukatif untuk Dukung Perkembangan Anak

Cerita di Balik Noda 2

Sabtu, 11/05/2013

Tayangan televisi memiliki pengaruh terhadap perkembangan individu karena dapat memandu tindakan mereka kepada perilaku nyata, mendorong individu untuk meniru dan melakukan apa yang mereka lihat. Media massa menduduki peran penting dalam teori pembelajaran sosial.

Karena sebagian besar dari individu terbatas dalam hal yang dapat diamati secara langsung selama kegiatan rutin sehari-hari, banyak pelajaran yang dapat dilihat di media massa, khususnya media visual. Demikian pula bahwa media massa dapat meneruskan perilaku dan pola-pola pemikiran yang baru secara terus menerus kepada sekelompok besar orang.

Sani B. Hermawan,seorangpsikolog keluarga,mengatakan, nilai yangterkandungditayangan televisi, dapat membawa dampak positif maupun negatif bagi anak. Maka dari itu, saat ini kita membutuhkan lebih banyak tayangan televisi yang edukatif serta inspiratif yang dapat memberi manfaat baik bagi anak. Tayangan positif yang mengandung pesan moral, mengangkat nilai-nilai positif, dapat menambah wawasan dan sesuai dengan usia anak.

Terkait dengan hal tersebut, Rinso sebagaibrandyang memiliki komitmen untuk selalu mendukung perkembangan anak Indonesia beriringan dengan bimbingan para ibu, menghadirkan tayangan TV edukatif ‘Cerita di Balik Noda 2’ yang dipersembahkan untuk keluarga Indonesia.

Christopher Oey, Senior Brand Manager Rinsomenuturkan, Cerita di Balik Noda 2 yang ditayangkan di saluran televisi nasional setiap Sabtu pukul 09.30 WIB ini menjadi bagian dari langkah panjang Rinso untuk mengubah persepsi yang dimiliki dan mengajak para ibu untuk melihat bahwa noda bukanlah suatu hambatan yang dapat menghalangi anak untuk belajar dan berkembang, karena Berani Kotor itu Baik.

“Sebanyak tiga belas (13) episode film Cerita di Balik Noda 2 yang sarat akan pesan moral kami dedikasikan untuk terus menginspirasi lebih banyak keluarga Indonesia.Naskahnya sendiri adalah hasil pilihan kumpulan cerita para ibu Indonesia yang kami percaya membawa nilai-nilai positif yang dapat mendukung perkembangan anak,” terang Chris.