Tayangan Edukatif untuk Dukung Perkembangan Anak - Cerita di Balik Noda 2

Tayangan televisi memiliki pengaruh terhadap perkembangan individu karena dapat memandu tindakan mereka kepada perilaku nyata, mendorong individu untuk meniru dan melakukan apa yang mereka lihat. Media massa menduduki peran penting dalam teori pembelajaran sosial.

Karena sebagian besar dari individu terbatas dalam hal yang dapat diamati secara langsung selama kegiatan rutin sehari-hari, banyak pelajaran yang dapat dilihat di media massa, khususnya media visual. Demikian pula bahwa media massa dapat meneruskan perilaku dan pola-pola pemikiran yang baru secara terus menerus kepada sekelompok besar orang.

Sani B. Hermawan, seorang psikolog keluarga, mengatakan, nilai yang terkandung di tayangan televisi, dapat membawa dampak positif maupun negatif bagi anak. Maka dari itu, saat ini kita membutuhkan lebih banyak tayangan televisi yang edukatif serta inspiratif yang dapat memberi manfaat baik bagi anak. Tayangan positif yang mengandung pesan moral, mengangkat nilai-nilai positif, dapat menambah wawasan dan sesuai dengan usia anak.

Terkait dengan hal tersebut, Rinso sebagai brand yang memiliki komitmen untuk selalu mendukung perkembangan anak Indonesia beriringan dengan bimbingan para ibu, menghadirkan tayangan TV edukatif ‘Cerita di Balik Noda 2’ yang dipersembahkan untuk keluarga Indonesia.

Christopher Oey, Senior Brand Manager Rinso menuturkan, Cerita di Balik Noda 2 yang ditayangkan di saluran televisi nasional setiap Sabtu pukul 09.30 WIB ini menjadi bagian dari langkah panjang Rinso untuk mengubah persepsi yang dimiliki dan mengajak para ibu untuk melihat bahwa noda bukanlah suatu hambatan yang dapat menghalangi anak untuk belajar dan berkembang, karena Berani Kotor itu Baik.

“Sebanyak tiga belas (13) episode film Cerita di Balik Noda 2 yang sarat akan pesan moral kami dedikasikan untuk terus menginspirasi lebih banyak keluarga Indonesia. Naskahnya sendiri adalah hasil pilihan kumpulan cerita para ibu Indonesia yang kami percaya membawa  nilai-nilai positif yang dapat mendukung perkembangan anak,” terang Chris.

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…