Solidaritas untuk Anak Penderita Kanker

Kanker bisa menjangkit siapa saja dan dari kalangan mana saja. Dibeberapa literatur, kanker disebut juga sebagai keganasan. Jika diperhatikan karakteristik dari sel kanker, memang benar sel-sel ini sangat ganas. Bagaimana tidak, sel-sel tersebut ternyata mempunyai kemampuan untuk menyebar ke organ-organ tubuh yang lain di luar dari organ primernya melalui pembuluh darah atau kelenjar getah bening.

Diperkirakan pada setiap 1 juta anak akan ditemui 120 anak menderita kanker pada umumnya. Kanker dapat disembuhkan apabila dideteksi secara dini dan memperoleh perawatan serta pengobatan sebaik-baiknya. Namun banyak pasien anak-anak yang tidak bisa melanjutkan pengobatan dan perawatan. Mereka lebih memilih untuk datang atau pulang dari rumah-rumah sakit. Mengapa? Ya, bukan rahasia lagi jika pengobatan kanker dapat memakan biaya yang sangat banyak.

Karena itu, Express Group melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) berusaha membantu meringankan beban para pasien kanker yang diasuh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) untuk mendapatkan pengobatan.

Sejak 2 April 2009 telah dimulai pelayanan transportasi dengan dukungan penuh dari PT Express Transindo Utama (EXPRESS GROUP), perusahaan penyedia jasa layanan transportasi taksi, berkomitmen untuk membantu anak-anak penderita kanker melalui YKAKI dari rumah singgah ke rumah sakit. Dukungan yang diberikan Express Group adalah berupa pemberian dana dan kemudahan transportasi bagi anak-anak penderita Kanker dari Bandara Ngurah Raimenuju rumah singgah di Jalan Pulau Rembulanatau langsung ke RS Sanglah dimana anak-anak tersebut melakukan perawatan lanjutan.

Presiden Direktur Express Group, Daniel Podiman menyampaikan apresiasi kepada para pengemudi Express Group yang telah memberikan waktu dan tenaga untuk mengantarkan anak-anak penderita kanker dan keluarga dari rumah singgah YKAKB ke rumah sakit rujukan di Bali untuk menjalani pengobatan dan perawatannya.

Untuk mendukung kegiatan Yayasan Kasih Anak Kanker Bali (YKAKBali), kata Daniel, Express Group juga menunjukkan kepeduliannya melalui industri perfilman nasional untuk mewujudkan kasih sayang terhadap anak-anak penderita kanker.

“Kali ini Express Groupmendukung dan sekaligus menghadiri acara nonton bareng (nobar)film \'Cita-citaku Setinggi Tanah\'karya Eugene Panji di Hotel Aston Bali,” kata Daniel Podiman.

Acara nonton bareng (nobar) inidihadiri oleh puluhan anak-anak penderita kanker YKAKBali, para pengurus harian YKAKB, jajaran manajemen dan karyawan Express Group, para pengemudi Express Group serta jugadihadiri oleh sutradara filmCita-citaku Setinggi Tanah, Eugene Panji.Acara inidikemas sekaligusjuga dalam rangka meresmikan Rumah Singgah YKAKB pada hari Sabtu 27 April lalu,yang terletak di Jl Pulau Rembulan No 15.

BERITA TERKAIT

Indoritel Kantungi Pinjaman Rp 2 Triliun - Gadaikan Saham Anak Usaha

NERACA Jakarta – Danai pengembangan bisnis, PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) mengantungi pnjaman dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI)…

BNI Siapkan Corporate Card untuk Kemenkeu

      NERACA   Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyiapkan BNI Corporate Card yang…

Santri Lawan Hoax untuk Jaga NKRI

NERACA Bandung- Pengamat media sosial dari Komunikonten Hariqo Wibawa mengatakan, potensi santri menjadi pembuat konten hebat sangat besar, karena mereka…

BERITA LAINNYA DI CSR

Pacu Daya Saing Siswa SMKN 3 Karawang - Sharp Transfer Teknologi Lewat Sharp Class

Ketatnya persaingan tenaga kerja nasional berdampak kepada meningkatnya jumlah pengangguran di Indonesia. Sedikit tenaga kerja muda Indonesia yang mampu bersaing…

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa - Pelaku UMKM Dilatih Produksi Abon dan Amplang

Memberdayakan daya saing pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk pabrik Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan…

Pertamina Pasok Bantuan LPG Bencana Sinabung

Peduli terhadap korban bencana erupsi gunung Sinabung, Sumatera Utara, PT Pertamina (Persero) mengirimkan bantuan masker, distribusi logistik, termasuk pengisian ulang…