Windows Smartphone Berharga Ringan - Lumia 520

Setelah lama dinantikan banyak kalangan, akhirnya smartphone windows Lumia 520 diluncurkan di Jakarta. Bekerja sama dengan salah satu provider GSM,Nokiakembali meluncurkan satu ponsel Windows Phone terbaru, Lumia 520, yang siap menawarkan kehebatan smartphone untuk berbagai jenis gaya hidup.

Lumia 520 yang merupakan ponsel Windows Phone 8 paling terjangkau dariNokia, diklaim hadir untuk memberikan pengalaman yang sebelumnya hanya ditemukan di smartphone tingkat atas. Tak heran fitur apik berupa lensa kamera digital yang ditanamkan pada ponsel unggulan Lumia 920 serta layanan berbasis lokasi Here, juga ikut melengkapinya.

Secara utuh Lumia 520 sendiri dikemas bersama prosesor Snapdragon dual-core Krait berkecepatan 1GHz, dengan kapasitas RAM 512MB. Smartphone ini juga memiliki layar LCD IPS berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA yang memiliki sensitifitas sentuh tinggi. Kamera belakang Lumia 520 sekelas 5 MP, yang bisa merekam video 720p. Mulai 11 Mei Lumia 520 dapat diperoleh dengan harga Rp1.975.000.

Nokia menggunakancasingberbahan plastik untuk seri Lumia 520 ini. Walaupun begitu, perangkat ini terasa kokoh pada saat dipegang. Ada tiga tombol di samping kanan, volume up dan down, tombol sleep, dan tombol kamera. Layar yang digunakan oleh Nokia di perangkat Lumia 520 berjenis IPS LCD. Sayangnya, layar jenis ini tidak mampu menghadirkan tingkat kecerahan yang baik. Gambar juga tidak terlihat terlalu tajam di layar tersebut.

Dengan layarnya yang tidak terlalu besar, maka virtualkeyboardyang mampu ditampilkan pun tidak bisa terlalu besar. Meski begitu, keyboard tersebut masih cukup nyaman untuk digunakan. Spesifikasi tersebut memang tidak terlalu tinggi, jika dibandingkan dengan smartphone yang diluncurkan belakangan ini. Namun, itu pasti sudah cukup kalau sekedar untuk menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti browsing dan memainkan beragam permainan yang tidak terlalu berat.

Ponsel ini disebutkan sebagai smartphone Windows Phone 8 termurah saat ini keluaranNokia. NokiaLumia 520 dikemas bersama Layar nya LCD IPS 4 inci, yang beresolusi WVGA, dengan sensitifitas sentuh tinggi. Bagusnya lagi,NokiaLumia 520 hadir dengan konsep bodi cukup ramping, dengan ketebalan 9,9 mm dan berat sebatas 124 gram. NokiaLumia 520 disebutkan akan beredar pada Q2 tahun ini. Alhasil, smartphone ini jauh lebih murah ketimbang Nokia Lumia 620, yang kita ketahui sudah beredar di pasar tanah air.

Related posts