APP Gelar Sidu Cup di Pekanbaru

Senin, 06/05/2013

Guna mendukung pencarian bibit atlet bulutangkis Indonesia, Asia Pulp and Paper untuk kesekian kalinya menggelar Sidu Cup. Kali ini digelar di Pekanbaru yang berlangsung dari tanggal 5-9 Mei. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta kemarin.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Riau, Edi Satria mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya turnamen ini tercipta generasi emas bulutangkis Indonesia dari Riau yang akan mendunia di masa mendatang, “Mudah-mudahan juga turnamen ini akan menjadi pendorong diadakannya turnamen-turnamen serupa di Pekanbaru,”ujarnya.

Sementara Direktur Corporate Affairs and Communication APP, Suhendra Wiriadinata mengatakan, turnamen ini bertujuan mencetak bibit unggul atlet bulutangkis. Pasalnya, pencarian atlet tidak bisa dilakukan sendiri oleh APP, “Karenanya kami bersyukur para pemangku kepentingan lain seperti Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Komunitas Bulutangkis Indonesia mau mendukung turnamen ini,”paparnya.

Hal itu dibuktikan pada 1 April 2013 lalu, sebuah nota kesepahaman antara APP, PBSI, dan Kemdikbud untuk mendorong kemajuan bulutangkis Indonesia melalui Turnamen SIDU Cup telah ditandatangani.

Hal senada juga disampaikan Direktur Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, Hasanuddin, dimana hadirnya Sidu Cup dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan prestasi atlet bulutangkis sejak usia muda,”Sidu Cup merupakan wujud komitmen APP dalam menjalankan corporate social responsibility di bidang pendidikan dan olah raga. Sekaligus memberikan alternatif kegiatan yang positif bagi kalangan pelajar,”ungkapnya. (bani)