Tingkatkan Layanan, XL Modernisasi Jaringan

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, PT XL Axiata Tbk (XL) melakukan modernisasi jaringan guna menambah kapasitas sehingga mampu meningkatkan kualitas semua jenis layanan, baik voice, SMS, dan terutama akan menopang kualitas layanan data.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta kemarin. Kata VP Central Region XL, Nuruddin Al Fithroh, modernisasi jaringan harus dilakukan mengingat kebutuhan pelanggan atas layanan terus meningkat untuk semua jenis layanan, ”Proses serupa sudah di lakukan perseroan di sebagian area lain, baik di Jawa maupun luar pulau lain, seperti Sumatera,”ujarnya.

Menurutnya, modernisasi sekaligus juga sebagai antisipasi perseroan atas terus meningkatkan akses pelanggan pada layanan data di mana pelanggan membutuhkan baik kecepatan maupun sinyal yang stabil. Langkah ini sekaligus sebagai realisasi atas komitmen XL untuk menghadirkan layanan yang berkualitas bagi pelanggan.

Disebutkan, proses ini akan dimulai dari Solo kemudian berlanjut ke seluruh kabupaten dan kecamatan yang ada di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Proses ini akan berlangsung mulai 27 April hingga akhir 2013. Secara lebih spesifik, proses modernisasi jaringan yang dilakukan XL berupa perbaikan desain, penggantian perangkat, penalaan dan optimisasi jaringan. Untuk penggantian perangkat dilakukan dengan melakukan modernisasi 954 RBS (Radio Base Station) 2G eksisting serta mengganti 1080 RBS 3G lama dengan perangkat terbaru yang lebih canggih dan lebih besar kapasitasnya.

Pada modernisasi jaringan ini juga dilakukan penggabungan beberapa perangkat RBS menjadi satu atau dikenal dengan istilah ”Single RAN” sehingga menjadi lebih hemat tempat dan praktis dalam pengoperasiannya. (bani)

BERITA TERKAIT

KERJASAMA PENGEMBANGAN LAYANAN PAJAK

PENGEMBANGAN LAYANAN PAJAK : Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan (kedua kiri) bersama Direktur Utama Bank BRI Suprajarto (kedua kanan), disaksikan…

PENGEMBANGAN LAYANAN PAJAK

Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan (kedua kiri) bersama Direktur Utama Bank BRI Suprajarto (kedua kanan), disaksikan Dirut Bank Mandiri Kartika…

Salvus Beri Layanan Asuransi Smartphone

PT Salvus Inti secara resmi menggandeng Telesindo dan Samsung dalam meluncurkan program Protego Galaxy Upgrade. Selain bekerjasama dalam menyediakan program…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Obligasi Indosat Oversubscribed 1,5 Kali

NERACA Jakarta –Penawaran obligasi yang dirilis PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo direspon pasar cukup positif yang ditandai dengan…

Taspen Tingkatkan Porsi RDPT Jadi 20%

NERACA Jakarta – Tahun ini, PT Taspen (Persero) mulai meningkatkan porsi investasi di sektor pasar modal melalui reksa dana penyertaan…

Laba Lippo Karawaci Terkoreksi 30,39%

NERACA Jakarta - Lesunya bisnis properti di 2017, memberikan dampak terhadap kinerja keuangan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR). Dimana emiten…