Keuntungan Membeli Franchise

Franchise, adalah cara mudah untuk membuka usaha kepada Anda. Tak hanya dibidang kuliner seperti ayam goreng tepung, franchise kini telah merambah ke berbagi bidang. Namun, jangan asal pilih fanchise, salah-salah bukannya keuntungan yang didapat malah usaha mandeg ditengah jalan, yang ujung-ujungnya malah memberikan kerugian pada diri Anda.

Memang, beberapa kajian bahkan telah menunjukkan, keberhasilan franchise yang mencapai 90% dibandingkan keberhasilan model bisnis lainnya hanya 15%. Karena secara sistem, franchise telah teruji bekerja sangat baik.

Pentingnya sebuah model bisnis yang telah terbukti. Semua franchise memiliki model bisnis yang didisain untuk menghasilkan produktifitas dan penjualan yang tinggi. Ketiga franchise lebih mudah mendapatkan akses pembiayaan. Pemberi pinjaman lebih percaya diri untuk memberi pembiayaan kepada franchise ketimbang model bisnis lainnya, karena franchise telah memiliki sebuah bukti dari kesuksesan.

Soal pemasaran, jangan khawatir, karena franchisor (pemberi hak waralaba) memberikan dukungan dan marketing. Nah hal terindah dari memiliki usaha franchise adalah Anda berbisnis untuk diri sendiri, tetapi Anda tidak menjalankan bisnis sendiri.

Karena membeli sebuah brand yang kuat atau membeli franchise sejatinya adalah membeli merk, logo dan hak kekayaan intelektual lainnya dari franchisor. Ini menjadi alat marketing jitu jika Anda membeli franchise dengan merk yang telah dikenal dan terpercaya.

Apalagi, biasanya franchisor hanya membolehkan sejumlah franchise dalam satu wilayah geografik tertentu. Maka Anda hanya perlu tentukan lokasi yang cukup baik, dan menariknya Anda akan terlindungi karena dalam area tersebut tidak boleh ada franchise selain milik Anda.

Kalau sudah seperti itu, maka akan tumbuh persaudaraan antara franchise serta penggunanya. Ini adalah satu keuntungan yang sangat besar, karena franchise dapat saling berbagi ide dan memberikan dukungan diantara mereka untuk mengurangi kesalahan dalam menjalankan bisnis sebagai franchisee.

Tak hanya itu, franchisor memberikan bantuan real estate dan konstruksi. Ya, franchisor akan membantu memilih lokasi yang tepat bagi franchisee, karena franchisor memiliki pengalaman yang baik dibisnis sebelumnya.

Dengan menggunakan franchise, Anda juga dibekali program pelatihan. Kemampuan ini sangatlah penting bagi Anda sebagai pemilik bisnis. Sehingga, Anda akan mampu mengembangkan bisnis ke level yang lebih tinggi lagi.

Sebagai franchise Anda memiliki fleksibilitas untuk bangun pagi dan memilih pekerjaan yang hendak Anda kerjakan. Menjadi franchise akan memberikan Anda banyak kebebasan dan fleksibilitas dalam memilih pekerjaan apa yang Anda pilih.

BERITA TERKAIT

NKE Didakwa Dapat Keuntungan Lebih Rp200 Miliar

NKE Didakwa Dapat Keuntungan Lebih Rp200 Miliar NERACA Jakarta - PT Duta Graha Indah (DGI) yang telah berubah nama menjadi…

Membeli Merek atau Kenyamanan?

Oleh: Fauzi Aziz Pemerhati Masalah Ekonomi dan Industri   Warren Buffet sosok miliarder berkelas dunia yang bijak mengatakan bahwa "Jangan…

Percepat Penjualan, JP Apartment Gandeng PROJEK dan 6 Master Franchise

Percepat Penjualan, JP Apartment Gandeng PROJEK dan 6 Master Franchise NERACA Bogor - Berbagai strategi dilakukan Greenwoods Group untuk mempercepat…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…

Sruput Dinginnya Usaha Minuman Bubble

Meski tidak seheboh dulu minuman bubble . Tapi usaha ini masih menyimpan potensi. Pemain baru usaha ini juga masih muncul…

Jajaki Gurihnya Usaha Jajan Martabak

Jajanan Martabak merupakan salah satu kudapan yang sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia. Disajikan dengan berbagai varian rasa, martabak tak…