BSB Bidik Nasabah Kampus

Kamis, 02/05/2013

NERACA

Jakarta - PT Bank Syariah Bukopin (BSB) kembali melakukan pengembangan jaringan kantor dengan membuka Kantor Kas Bank Syariah Bukopin Univesitas Muhammadiyah Tangerang. Hal ini dilakukan karena BSB selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabah dan masyarakat. Ekspansi ini sejalan dengan visi BSB untuk menjadi bank syariah pilihan dengan pelayanan yang terbaik. "Maka melalui kantor kas baru ini, kami berharap layanan yang ada mudah diterima dilingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang,” ungkap Harry Harmono Busiri, Direktur Bisnis BSB, di Tangerang, Rabu (1/5).

Keberadaan kantor kas di Universitas Muhammadiyah ini, akan melayani transaksi perbankan bagi civitas kampus tersebut, serta untuk masyarakat di sekitar Tangerang. Harry berharap dengan dibukanya kantor kas ini, BSB mampu mengembangkan terus bisnis sesuai rencana yang telah mereka kaji dengan mempertimbangkan potensi, manajemen risiko dan asas prudential banking.

“Kami sudah melakukan penetrasi lebih dalam terhadap market. Untuk produk dana murah kami targetkan tumbuh sekitar 30%, kami coba pertahankan di kisaran itu. Secara keseluruhan DPK kita harapkan tumbuh 30% - 40%,” kata Harry. Per Maret 2013, BSB terus mengalami peningkatan performa yang lebih baik. Dengan total perolehan dana pihak ketiga (DPK) yang meningkat secara signifikan sebesar 37,47% menjadi Rp3,080 triliun dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,240 triliun. Sedangkan untuk total pembiayaan Rp2,704 triliun ini meningkat 33,60% dari Rp2,024 triliun di tahun lalu.

Total aset sebesar Rp3,648 triliun atau meningkat 35,85% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya dengan posisi Laba bersih meningkat 171,55% menjadi Rp9,111 miliar. BSB saat ini didukung oleh jaringan kantor sebanyak 10 (sepuluh) Kantor Cabang, 7 (tujuh) Kantor Cabang Pembantu, 5 (lima) Kantor Kas, 53 (limapuluh tiga) Kantor layanan Syariah, dan ATM jaringan Bank Bukopin, ATM Prima, dan ATM Bersama.

Layanan produk yang ditawarkan ke masyarakat untuk produk pendanaan yaitu Tabungan iB SiAga, Tabungan iB Rencana, Tabungan iB SiAga Bisnis, Tabungan iB Haji, iB Giro, dan iB Deposito. Sedangkan Produk jasa (service) lainnya yang ditawarkan BSB, antara lain Kartu ATM SiAga,SMS Banking, Internet Banking, Phone banking, Save deposit box, Transfer, Kliring, Inkaso, RTGS, Payment point, dan SKBDN iB, di mana pelayanan sudah melalui online system. [sylke]