CIMB Niaga Luncurkan Rekening Ponsel dan Digital Lounge

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk mengaku kalau tahun ini tengah melakukan transformasi di bidang penjualan dan layanan. Termasuk di dalamnya meningkatkan layanan bank tanpa cabang (branchless banking). Akhir Maret 2013, CIMB Niaga telah meluncurkan inovasi terbaru layanan perbankan di Indonesia, yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan nomor ponsel, melalui produk “Rekening Ponsel.”

Direktur Utama CIMB Niaga, Arwin Rasyid, menuturkan melalui “Rekening Ponsel”, nasabah maupun masyarakat, yang belum menjadi nasabah perseroan dapat melakukan transfer dana gratis ke seluruh nomor ponsel di Indonesia, tanpa terkecuali. Untuk rekening ponsel, perseroan menggelontorkan Rp50 miliar sebagai dana investasi dan promosi. Selain itu, membeli pulsa ponsel prabayar, pembayaran tagihan, bahkan menarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM. “Rekening Ponsel” telah diakui Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai produk pertama di Asia.

Arwin menambahkan, inovasi terbaru CIMB Niaga lainnya dalam layanan branchless banking adalah Digital Lounge. “Dilengkapi dengan teknologi terkini, Digital Lounge menyediakan sejumlah fasilitas dan layanan perbankan, dari mesin ATM model terbaru, mesin setor tunai, hingga layanan video banking dengan layar sentuh untuk bertransaksi serta layar besar yang menampilkan video banking agent/petugas bank secara live yang akan membantu nasabah dalam melakukan transaksi perbankan,” ungkap Arwin di Jakarta, kemarin.

Dia menuturkan, Digital Lounge dapat dimanfaatkan untuk pengajuan aplikasi kartu kredit dan pembukaan rekening melalui tablet yang berkonsep paperless, sehingga nasabah tidak perlu merasa canggung dengan teknologi digital. Arwin menambahkan, Digital Lounge telah hadir di 10 lokasi di Jakarta, yaitu Mal Artha Gading, Emporium Pluit, Kuningan City, Pacific Place, Gandaria City, Pondok Indah Mal, City Walk, CIMB Niaga Tower, Plaza Indonesia dan Central Park.

Setiap harinya, sambung Arwin, Digital Banking Manager akan melayani nasabah dari pukul 09.30-18.30. CIMB Niaga mendesain Digital Lounge dengan cara yang sangat berbeda dengan bank pada umumnya, karena suasana modern dan muda akan sangat terasa dengan diputarnya video musik dan lagu yang sedang tren saat ini. Dengan adanya inovasi produk ini, Arwin berharap, CIMB Niaga mampu menggaet sekitar 1 juta nasabah “Rekening Ponsel,” yang ditujukan untuk masyarakat yang ingin melakukan transfer dana namun tidak memiliki rekening bank. \"Di Indonesia ada 250 juta kartu SIM, 70 juta telepon pintar dan 10 juta pengguna BlackBerry. Jadi, semua nomor HP dapat digunakan untuk mengirim dan menerima uang dengan rekening ponsel,\" terangnya. Menurut rencana, perseroan akan menambah 10 Digital Lounge di 10 kota besar di Indonesia pada tahun ini. [sylke]

BERITA TERKAIT

Kopi Yor Berhasil Buka 100 Outlet Setahun

    NERACA   Jakarta - Industri kopi tengah berkembang pesat. Saat ini muncul banyak kedai kopi yang menyuguhkan berbagai…

LPSK Dinilai Gagal Lindungi Pelapor Kasus Korupsi Hambalang

    NERACA   Jakarta - Sejatinya, Negara melalui Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban alias LPSK berkewajiban memberikan perlindungan maksimal…

Inovasi Ritase Didorong Generasi Milenial

    NERACA    Jakarta - Generasi milenial, mereka yang lahir antara 1980 hingga 2000, semakin nyata kehadirannya di masyarakat,…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Disuntik Modal Rp12,84 Triliun, Apa Rencana Grab Selanjutnya?

  NERACA Jakarta - Grab, akan semakin kuat setelah menerima investasi sebesar US$ 856 juta (Rp12,84 Triliun) dari Mitsubishi UFJ…

Pakar SEO Dunia Bagikan Segudang Ilmu di SEOCON 2020

    NERACA Jakarta - Ajang SEOCON Conference 2020 yang menghadirkan sederet pakar Search Engine Optimatization (SEO) dunia dan juga…

Modena Buka Home Center di Bintaro

  NERACA Tangerang -  PT Modena Indonesia cukup aktif dalam memberikan layanan kepada konsumen ataupun calon konsumennya, salah satu caranya…