CIMB Niaga Luncurkan Rekening Ponsel dan Digital Lounge

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk mengaku kalau tahun ini tengah melakukan transformasi di bidang penjualan dan layanan. Termasuk di dalamnya meningkatkan layanan bank tanpa cabang (branchless banking). Akhir Maret 2013, CIMB Niaga telah meluncurkan inovasi terbaru layanan perbankan di Indonesia, yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan nomor ponsel, melalui produk “Rekening Ponsel.”

Direktur Utama CIMB Niaga, Arwin Rasyid, menuturkan melalui “Rekening Ponsel”, nasabah maupun masyarakat, yang belum menjadi nasabah perseroan dapat melakukan transfer dana gratis ke seluruh nomor ponsel di Indonesia, tanpa terkecuali. Untuk rekening ponsel, perseroan menggelontorkan Rp50 miliar sebagai dana investasi dan promosi. Selain itu, membeli pulsa ponsel prabayar, pembayaran tagihan, bahkan menarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM. “Rekening Ponsel” telah diakui Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai produk pertama di Asia.

Arwin menambahkan, inovasi terbaru CIMB Niaga lainnya dalam layanan branchless banking adalah Digital Lounge. “Dilengkapi dengan teknologi terkini, Digital Lounge menyediakan sejumlah fasilitas dan layanan perbankan, dari mesin ATM model terbaru, mesin setor tunai, hingga layanan video banking dengan layar sentuh untuk bertransaksi serta layar besar yang menampilkan video banking agent/petugas bank secara live yang akan membantu nasabah dalam melakukan transaksi perbankan,” ungkap Arwin di Jakarta, kemarin.

Dia menuturkan, Digital Lounge dapat dimanfaatkan untuk pengajuan aplikasi kartu kredit dan pembukaan rekening melalui tablet yang berkonsep paperless, sehingga nasabah tidak perlu merasa canggung dengan teknologi digital. Arwin menambahkan, Digital Lounge telah hadir di 10 lokasi di Jakarta, yaitu Mal Artha Gading, Emporium Pluit, Kuningan City, Pacific Place, Gandaria City, Pondok Indah Mal, City Walk, CIMB Niaga Tower, Plaza Indonesia dan Central Park.

Setiap harinya, sambung Arwin, Digital Banking Manager akan melayani nasabah dari pukul 09.30-18.30. CIMB Niaga mendesain Digital Lounge dengan cara yang sangat berbeda dengan bank pada umumnya, karena suasana modern dan muda akan sangat terasa dengan diputarnya video musik dan lagu yang sedang tren saat ini. Dengan adanya inovasi produk ini, Arwin berharap, CIMB Niaga mampu menggaet sekitar 1 juta nasabah “Rekening Ponsel,” yang ditujukan untuk masyarakat yang ingin melakukan transfer dana namun tidak memiliki rekening bank. \"Di Indonesia ada 250 juta kartu SIM, 70 juta telepon pintar dan 10 juta pengguna BlackBerry. Jadi, semua nomor HP dapat digunakan untuk mengirim dan menerima uang dengan rekening ponsel,\" terangnya. Menurut rencana, perseroan akan menambah 10 Digital Lounge di 10 kota besar di Indonesia pada tahun ini. [sylke]

BERITA TERKAIT

Serangan Ransomware Masih Jad Ancaman Terbesar Pada Dunia Digital

Serangan siber peranti lunak, Ransomware, masih menjadi ancaman terbesar dunia digital yang saat ini tengah diadopsi nyaris di seluruh sektor,…

BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Layanan Digital

      NERACA   Jakarta - Era digital menuntut semua pihak untuk dapat memenuhi tuntutan pelanggan dengan mudah dan…

Prospek Ekonomi Digital

Beberapa tahun lalu kita belum membayangkan sopir taksi dapat mengemudikan mobilnya sendiri tanpa terikat formal bekerja di perusahaan taksi konvensional,…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Data Perdagangan E-Commerce Dipantau BPS

      NERACA   Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) siap untuk melakukan perekaman data para pelaku perdagangan secara…

Kemendes PDTT Buka Akses Desa Yang Terisolasi

  NERACA   Maluku - Untuk memajukan dan memperkuat wilayah-wilayah perbatasan Direktur Pengembangan Daerah Perbatasan, Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu…

BATA Ingin Tambah 25 Toko Baru

      NERACA   Jakarta - PT Sepatu Bata. Tbk (Perseroan) berencana untuk melakukan eskpansi dengan membangun 25 toko…