Dongkrak Penjualan, Kobexindo Gandeng Dressta - Perkuat Segmen Alat Berat

NERACA

Jakarta – Perusahaan distribusi alat berat PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) memperkuat product line nya dengan menambah produk Buldozer (all type) khususnya Giant Buldozer dengan mengandeng Dressta Co. Ltd, (“Dressta”) asal Polandia.

Direktur Utama Kobexindo, Humas Soputro mengatakan, dengan menjadi eksklusif distributor Dressta di Indonesia untuk penjualan Buldozer beserta suku cadang pendukung dan layanan purna jual akan meningkatkan penjualan perseroan, “Kerjasama ini akan memperkuat bisnis penjualan unit alat berat kami dan menyumbangkan potensi kenaikan penjualan yang signifikan dimasa mendatang,”katanya di Jakarta, Selasa (30/4).

Asal tahu saja, Dressta merupakan satu dari tiga produsen Buldozer kelas berat terkemuka didunia. Rencananya, Kobexindo menargetkan semester II 2013 produk Dressta sudah dapat dipasarkan di Indonesia.

Saat ini jaringan penjualan dan purna jual Dressta sudah tersebar di kawasan Amerika, Timur Tengah & Afrika, Asia Pacific, Eropa, Amerika Latin, Rusia dan Asia Tengah. Tahap pertama, Kobexindo akan mendatangkan buldozer dan Wheel Loader kelas berat yakni Extra Crawler Dozer TD-40E dengan Coal Blade Capacity sampai dengan 40M 3 ( 555 Horse Power) dan Extra Wheel Loader 560E dengan kapasitas coal bucket lebih besar dari 12M3.

Kata Humas, masuknya produk Dressta menambah lengkap jajaran lini produk alat berat pertambangan yang perseroan pasarkan secara ekslusif sebelumnya seperti seperti

Excavator, Articulated dump truk dan Rigid dump truck. Terlebih, perseroan kini telah didukung oleh jaringan pelayanan yang tersebar melalui 11 kantor cabang dilokasi utama pertambangan di Indonesia.

Lebih lanjut Humas mengatakan, hal ini merupakan bagian dari strategi perseroan ditahun 2013 yakni mengembangkan produk-produk unggulan baru untuk meraih sukses lainnya setelah Doosan Excavator S500 yang menjadi Market Leader di kelasnya.

Sebagai informasi, tahun lalu perseroan berhasil membukukan angka penjualan sebesar US$ 131,77 juta dengan kontribusi 86,6% atau US$ 114,11 juta bersumber dari penjualan unit alat berat dan industri. (bani)

BERITA TERKAIT

Ford Gandeng Alibaba Pacu Penjualan Lewat E-commerce

Alibaba Group Holding menandatangani kesepakatan dengan produsen mobil Amerika, Ford Motor Co, terkait kerja sama di bidang teknologi komputasi, konektivitas…

Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi Indeks Kepuasan Penjualan

Distributor kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meraih penghargaan peringkat tertinggi untuk Sales…

Ketua MPR RI - Penerapan Pancasila Perkuat HAM

Zulkifli Hasan  Ketua MPR RI Penerapan Pancasila Perkuat HAM Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan penerapan nilai-nilai Pancasila…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Pelindo III Cari Modal di Pasar US$ 1 Miliar

Guna mendanai ekspansi bisnisnya lebih agresif lagi, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III berencana menggalang dana dari pasar modal pada 2018…

Lagi, LPPF Buka Gerai Baru di Surabaya

Perluas penetrasi pasar, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) membuka gerai baru berkonsep specialty store kedua di Pakuwon Mall Surabaya.…

Jasa Armada Pangkas Jumlah IPO Jadi 20%

Pilih cara aman atau konservatif agar saham IPO terserap di pasar, PT Jasa Armada Indonesia menurunkan jumlah saham yang di…