New Honda Accord Optimis "Gaet" Pasar Indonesia

PT Honda Prospect Motor resmi melansir generasi sembilan sedan Accord di Indonesia. Meski penjualan di segmen sedan di pasar nasional terus mengalami penurunan, namun Honda cukup optimis sedan premiumnya ini dapat diterima pasar.

Jika melihat pasar sedan premium saat ini menjadi salah satu segmen yang cukup diminati. Hal itu ditandai dengan sejumlah model baru yang diluncurkan. All New Accord sendiri akan bersaing dengan Toyota Camry, Nissan Teana dan yang terbaru All New Mazda6.

\"Saat ini banyak pesaing yang datang, kita melihatnya tidak sebagai penghalang tetapi lebih sebagai tantangan karena konsumen menjadi lebih banyak pilihan dan disini kita akan memberikan produk yang terbaik,\" jelas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

Sejak diluncurkan pada tahun 1976, Honda Accord telah tercatat penjualan sekitar 18,5 juta unit yang tersebar di 160 negara di dunia. Di Indonesia sendiri, Accord mampuh mencatat penjualan tertinggi. Sejak tahun 1978 sampai dengan bulan Maret 2013 lalu, Honda Accord terjual sebanyak 77.052 unit di seluruh Indonesia.Lalu berapa target yang ditetapkan Honda untuk Accord terbaru ini? \"Kami menargetkan penjualan Accord sebanyak 200 unit per bulan,\" ungkap Jonfis.

Jika melihat dari awal kemunculan Honda Accord selalu menjadikan terobosan teknologi-teknologi terdepan di setiap generasi pada masanya. Generasi pertama menggunakan CVCC sebagai mesin pertama yang lulus persyaratan U.S Muskie Act di dunia. Pada generasi kedua, Honda Accord memperkenalkan Electronically Control Fuel Injection System PGM-FI.

Sedangkan untuk generasi kesembilan ini, untuk pertama kalinya di Indonesia, mesin All New Honda Accord telah mengaplikasikan Earth Dreams Technology, yaitu pengembangan teknologi mesin Honda dengan struktur mesin terbaru dan bobot yang lebih ringan sehingga menghasilkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar namun tetap bertenaga, sesuai dengan visi driving enjoyment dari Honda.

All New Accord dipersenjatai mesin 2.4 liter DOHC i-VTECH yang mengeluarkan output tenaga mencapai 176 PS pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm. Perpindahan transmisi menggunakan metode otomatis lima percepatan, namun dapat digerakan secara manual menggunakan paddle shift yang terletak di lingkar kemudi.

Seluruh varian All New Honda Accord tersedia dalam enam pilihan warna, Modern Steel, White Orchid Pearl, Urban Titanium Metallic, Alabaster Silver Metallic, Champagne Frost Pearl, dan Crystal Black Pearl.

All New Honda Accord tipe 2.4 VTi dilepas dengan harga Rp499 jutaan. Sementara tipe 2.4 VTi-L dibanderol Rp549 juta dengan status On the Road Jabodetabek dan BBN mobil pertama.

BERITA TERKAIT

Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan…

China Diprediksi Akan Lewati AS Sebagai Pasar Otomotif Terbesar

China diproyeksikan akan melewati Amerika Serikat (AS) sebagai pasar otomotif terbesar dunia pada 2022, menurut Chief Executive Officer Nissan Motor…

Ekspansi di 2018, Wuling Bakal Tambah Puluhan Diler di Indonesia

Wuling Motors Indonesia ingin menunjukkan komitmennya dalam berinvestasi di Indonesia dengan rencana membangun puluhan jaringan diler pada tahun ini. Brand…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan…

Struktur Baru Pajak Otomotif Paling Cepat Tuntas Triwulan I

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengharapkan struktur pajak baru bagi industri otomotif untuk mendorong produksi kendaraan jenis sedan dapat selesai paling…

China Diprediksi Akan Lewati AS Sebagai Pasar Otomotif Terbesar

China diproyeksikan akan melewati Amerika Serikat (AS) sebagai pasar otomotif terbesar dunia pada 2022, menurut Chief Executive Officer Nissan Motor…