Hankook Tire Luncurkan Ban MPV

Baru-baru ini Hankook Tire, salah satu perusahaan ban terdepan dengan pertumbuhan terpesat di dunia, memperkenalkan produk terbarunya Kinergy EX. Dengan target pasarnya para pemilik kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) di Tanah Air.

Kelebihan ban Hankook Kinergy Ex ini sudah dilengkapi dengan fitur Indikator Keseimbangan Visual atau Visual Alignment Indicator yang merupakan terobosan terbaru dari pusat Penelitian & Pengembangan (R&D) Hankook Tire. Peluncuran ini sekaligus mengukuhkan komitmen kuat Hankook Tire untuk menggarap segmen mobil keluarga atau Multi-Purpose Vehicle (MPV), terutama di kelas premium, di pasar otomotif Indonesia.

“Kinergy EX memiliki beragam fitur dengan keunggulan teknologi yang dimiliki Hankook. Salah satunya adalah Visual Alignment Indicator, terobosan teknologi yang pertama kali diperkenalkan oleh Hankook Tire yang berfungsi untuk mendeteksi tingkat keausan ban yang terdeteksi melalui permasalahan keseimbangan ban,” ujar Marketing Manager Hankook Tire, Yusuf Wibisono.

Menurutnya dengan teknologi yang terdapat di ban Kinergy Ex ban akan menjadi lebih awet dan stabil. Sebagai tambahan Kinergy EX juga dilengkapi dengan desain mewah yang dibuat lebih lebar dan kokoh sehingga menghasilkan performa ban serta pengereman optimal.

”Kinergy EX juga dilengkapi dengan 4 garis groove sehingga cocok untuk kondisi jalan basah maupun kering. Ban Kinergy EX ini menawarkan performa lebih baik melalui pengurangan tingkat kebisingan dengan mengadopsi poly desain lima pitch yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut laporan Boston Consulting Group (BCG) di 2012, pertumbuhan ekonomi kelas menengah di Indonesia mengalami peningkatan pesat dan jumlah yang tercatat sebanyak 74 juta. Pada tahun 2020 mendatang jumlah ini diperkirakan akan meningkat hampir dua kali lipat menjadi 141 juta.

Sebagai imbasnya, kekuatan daya beli yang besar berdampak pada tingginya permintaan terhadap kendaraan, khususnya jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Menurut laporan Gaikindo, pada 2012, terdapat 1,16 juta mobil yang terjual dan 739.168 atau 66,2% diantaranya merupakan kendaraan berjenis MPV.

Hal tersebut diamini Jae Bum Park, Vice President ASEAN-India Marketing & Sales Division Hankook Tire Indonesia, diamenyatakan tingginya daya beli kelas menengahberdampak pada meningkatnya permintaan terhadap segmen mobil keluarga. Tentu saja, hal tersebut menjadi kesempatan emas bagi para produsen ban khususnya Hankook Tire asal Korea Selatan untuk memproduksi ban khusus MPV, Kinergy Ex yang dijual dengan harga kompetitif, berkisar antara Rp500 ribu-Rp700 ribu dengan berbagai ukuran ban MPV.

“Peluncuran Kinergy EX mengukuhkan komitmen Hankook Tire untuk menggarap segmen mobil keluarga, dengan menyediakan produk yang lebih nyaman, berteknologi tinggi serta cocok dengan kondisi iklim dan jalan di Indonesia. Kami yakin produk terbaru kami dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia serta menjadikan produk Hankook Tire sebagai pilihan keluarga Indonesia,” ujar Jae Bum Park, Vice President ASEAN-India Marketing & Sales Division Hankook Tire Indonesia.

BERITA TERKAIT

WIKA Realty Luncurkan SkyBox Apartment Tangerang

WIKA Realty Luncurkan SkyBox Apartment Tangerang NERACA Jakarta - PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty), anak usaha PT Wijaya Karya…

Sompo Insurance Luncurkan Program Mudik

    NERACA   Jakarta - Mudik merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia, khususnya kala…

OCBC NISP Syariah dan Prudential Luncurkan UnitLink Syariah

    NERACA   Jakarta - Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP dan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Aturan Kendaraan Listrik Dimatangkan, Industri Siap Investasi

Pemerintah serius mematangkan penyusunan Peraturan Presiden (Perpres) mengenai program percepatan pengembangan kendaraan listrik. Guna mengakselerasinya, pemerintah menyiapkan fasilitas insentif fiskal…

Grab Siap Lanjutkan Penerapan Tarif Baru

Setelah melaksanakan uji coba tarif baru sesuai Keputusan Menteri Perhubungan No. KP 348 Tahun 2019 di lima kota besar, Grab…

Ekspor Toyota Indonesia Masih Tumbuh Dua Persen

Di tengah ketegangan perdagangan global yang dipicu konflik dagang Amerika Serikat dan Cina, Toyota Indonesia masih mampu mencatat pertumbuhan ekspor…