Hankook Tire Luncurkan Ban MPV

Baru-baru ini Hankook Tire, salah satu perusahaan ban terdepan dengan pertumbuhan terpesat di dunia, memperkenalkan produk terbarunya Kinergy EX. Dengan target pasarnya para pemilik kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) di Tanah Air.

Kelebihan ban Hankook Kinergy Ex ini sudah dilengkapi dengan fitur Indikator Keseimbangan Visual atau Visual Alignment Indicator yang merupakan terobosan terbaru dari pusat Penelitian & Pengembangan (R&D) Hankook Tire. Peluncuran ini sekaligus mengukuhkan komitmen kuat Hankook Tire untuk menggarap segmen mobil keluarga atau Multi-Purpose Vehicle (MPV), terutama di kelas premium, di pasar otomotif Indonesia.

“Kinergy EX memiliki beragam fitur dengan keunggulan teknologi yang dimiliki Hankook. Salah satunya adalah Visual Alignment Indicator, terobosan teknologi yang pertama kali diperkenalkan oleh Hankook Tire yang berfungsi untuk mendeteksi tingkat keausan ban yang terdeteksi melalui permasalahan keseimbangan ban,” ujar Marketing Manager Hankook Tire, Yusuf Wibisono.

Menurutnya dengan teknologi yang terdapat di ban Kinergy Ex ban akan menjadi lebih awet dan stabil. Sebagai tambahan Kinergy EX juga dilengkapi dengan desain mewah yang dibuat lebih lebar dan kokoh sehingga menghasilkan performa ban serta pengereman optimal.

”Kinergy EX juga dilengkapi dengan 4 garis groove sehingga cocok untuk kondisi jalan basah maupun kering. Ban Kinergy EX ini menawarkan performa lebih baik melalui pengurangan tingkat kebisingan dengan mengadopsi poly desain lima pitch yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut laporan Boston Consulting Group (BCG) di 2012, pertumbuhan ekonomi kelas menengah di Indonesia mengalami peningkatan pesat dan jumlah yang tercatat sebanyak 74 juta. Pada tahun 2020 mendatang jumlah ini diperkirakan akan meningkat hampir dua kali lipat menjadi 141 juta.

Sebagai imbasnya, kekuatan daya beli yang besar berdampak pada tingginya permintaan terhadap kendaraan, khususnya jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Menurut laporan Gaikindo, pada 2012, terdapat 1,16 juta mobil yang terjual dan 739.168 atau 66,2% diantaranya merupakan kendaraan berjenis MPV.

Hal tersebut diamini Jae Bum Park, Vice President ASEAN-India Marketing & Sales Division Hankook Tire Indonesia, diamenyatakan tingginya daya beli kelas menengahberdampak pada meningkatnya permintaan terhadap segmen mobil keluarga. Tentu saja, hal tersebut menjadi kesempatan emas bagi para produsen ban khususnya Hankook Tire asal Korea Selatan untuk memproduksi ban khusus MPV, Kinergy Ex yang dijual dengan harga kompetitif, berkisar antara Rp500 ribu-Rp700 ribu dengan berbagai ukuran ban MPV.

“Peluncuran Kinergy EX mengukuhkan komitmen Hankook Tire untuk menggarap segmen mobil keluarga, dengan menyediakan produk yang lebih nyaman, berteknologi tinggi serta cocok dengan kondisi iklim dan jalan di Indonesia. Kami yakin produk terbaru kami dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia serta menjadikan produk Hankook Tire sebagai pilihan keluarga Indonesia,” ujar Jae Bum Park, Vice President ASEAN-India Marketing & Sales Division Hankook Tire Indonesia.

BERITA TERKAIT

Gaet Pasar Milenial - BTN Syariah Luncurkan Produk KPR Hits

NERACA Jakarta - Menyambut hari ulang tahun unit usaha syariah Bank BTN ke 14 yang jatuh 14 Februari 2019, anak…

Rumah Zakat Luncurkan Gerakan Gelombang Wakaf - Tumbuhkan Minat Berwakaf

    NERACA   Jakarta - Rumah Zakat meluncurkan Gerakan Gelombang Wakaf. CEO Rumah Zakat Nur Efendi mengatakan bahwa gerakan…

Pasca Diakuisisi Michelin - Multistrada Perkuat Pasar Ban Internasional

NERACA Jakarta – Pasca Compagnie Generale Des Etablissements Michelin (Michelin) merampungkan proses akuisisi 80% saham PT Multistrada Arah Sarana Tbk…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Industri Daur Ulang di Sektor Otomotif Terus Dipacu

Kementerian Perindustrian mendorong implementasi industri daur ulang atau recycle industry untuk sektor otomotif. Konsep tersebut dinilai mampu mendongkrak daya saing…

Keuntungan Naik, Volvo Pertahankan Pusat Ekspor di China

Volvo Cars akan mempertahankan China sebagai lokasi pusat ekspor, setelah mencetak kenaikan keuntungan operasional sebesar 0,9 persen pada 2018, kata…

Amazon Ikut Tanam Modal Teknologi Swakemudi

Perusahaan e-commerce raksasa Amerika Serikat (AS), Amazon, mengikuti tren teknologi global di bidang mobil otonom (swakemudi) dengan menanamkan investasi 530…