free hit counter

Mobil Listrik Lokal Siap Dikomersialkan Akhir 2013

Harga Jual Rp 200 Juta

Jumat, 26/04/2013

NERACA

Jakarta - Mobil listrik Evina, atau dulu disebut dengan Ahmadi, diperkirakan bisa diproduksi secara komersial akhir tahun ini. Mobil listrik buatan anak negeri itu diperkirakan akan dijual dengan harga Rp 200 juta per unit.

Pencipta mobil listrik Evina, Dasep Ahamdi mengatakan pihaknya sudah siap untuk memproduksi mobil listrik Evina secara komersial dan dijual untuk umum. \"Mudah -mudahan sudah siap akhir tahun ini dijual secara komersial,\" ujar Ahmadi di Jakarta, Kamis (25/4).

Dia mengaku, saat ini pabriknya sudah bisa memproduksi mobil untuk permintaan komersial. Namun, dia mengatakan masih membutuhkan dukungan dari pemerintah berupa regulasi dan keringanan untuk produk-produk pendukung yang harus diimpor. \"Agar pembuatan mobil listrik Evina lancar, perlu dukungan pemerintah untuk meringankan komponen-komponen impor yang dibutuhkan untuk membuat mobil,\" ujar dia.

Meski begitu, dia mengaku yakin peraturan tersebut bisa keluar akhir tahun ini. Peraturan tersebut, lanjut dia, sangat berguna untuk pihaknya jika ingin mendapatkan pembiayaan atau modal dari bank. \"Dengan dukungan pemerintah, pinjaman bisa cepat cair,\" kata dia.Next