Komitmen Lotte Jadikan Jakarta Lebih Baik

Menipisnya persediaan bahan bakar minyak dan batubara yang selama ini menjadi sumber tenaga utama penghasil listrik, telah mendorong manusia untuk mencari solusi alternatif energi terbarukan. Salah satunya adalah dengan Pembangkit Listrik Tenaga Surya. Sungguh sangat naif jika energi panas matahari yang melimpah ruah sebagai karunia bagi negeri ini tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Ya, dengan karunia sinar matahari yang melimpah, energi matahari yang dipancarkan dapat diubah menjadi energi listrik dengan menggunakan solar cells panel. Pembangkit listrik tenaga surya sebagai salah satu alternatif energi terbaru ini dinilai ramah lingkungan dan sangat menjanjikan. Karena pembangkit listrik tenaga surya memiliki nilai ke-ekonomian yang lebih tinggi, dimana listrik dari PT. PLN tidak dimungkinkan, ataupun instalasi generator listrik bensin ataupun solar.

Sejalan dengan kebijakan manajemen dalam berkomitmen untuk kehidupan sosial, LOTTE Shopping Avenue ikut ambil bagian dalam merawat lingkungan, khususnya Jakarta dengan menyumbangkan 300 lampu solar kepada masyarakat di kawasan Pasar Minggu. Dengan bertemakan “LO-VE Love Indonesia”, LOTTE Shopping Avenue mengajak Green Foundation dari Korea Selatan dan Galang Kemajuan Foundation dalam melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kami menyumbang lampu solar dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat agar menggunakan energi matahari. Kami berharap donasi ini bisa membawa pengaruh positif kepada masyarakat Pasar Minggu dan sekitarnya untuk mengimplementasikan energi alternatif dalam kehidupan sehari-hari mereka,” kata President Director LOTTE Shopping Avenue Indonesia, Mr. Suh.

Selain memberikan lampu solar, perusahaan yang berencana menginvestasikan US$ 500 juta di Indonesia hingga 2008 ini juga mengadakan kegiatan membersihkan daerah sekitar sungai Ciliwung. Dengan mengajak serta masyarakat dan melibatkan semua karyawannya di Indonesia, LOTTE Shopping Avenue melaksanakan aktivitas tersebut setiap 3 bulan sekali sebagai bentuk kepedulian akan Jakarta yang sering mengalami banjir.

Related posts