CIMB Niaga Kerja Sama dengan Porsche

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk kembali menggandeng brand mobil premium asal Jerman, Porsche, setelah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Eurokars Artha Utama (Porsche Indonesia), importir resmi Porsche di Indonesia, dalam hal penyediaan pembiayaan kepemilikan mobil di kelas premium. Kerja sama ini kian mengukuhkan posisi CIMB Niaga sebagai bank penyalur pembiayaan otomotif di segmen menengah atas. Tony Tardjo, Head of Consumer Lending mengungkapkan, sebelumnya CIMB Niaga dan Porsche Indonesia telah beberapa kali mengadakan kerja sama, antara lain test drive dan display mobil untuk sejumlah kegiatan yang diselenggarakan CIMB Niaga. “Adanya kerja sama dalam hal pembiayaan kepemilikan Porsche ini, semakin mempererat hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini diantara kedua perusahaan,” kata Tony di Jakarta, Rabu. Menurut dia, Porsche Indonesia menyasar masyarakat di segmen menengah atas, yang juga menjadi target nasabah dari CIMB Niaga.

Kesamaan segmen ini membuat Tony optimistis, CIMB Niaga mampu meningkatkan portofolio pembiayaan otomotifnya, khususnya di segmen menengah atas. Sebagai informasi, per 31 Desember 2012 CIMB Niaga telah mengucurkan pembiayaan automotif sebesar Rp17,48 triliun, meningkat 12% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp15,59 triliun.

CIMB Niaga menyediakan sejumlah produk unggulan pembiayaan automotif ke masyarakat. Khusus segmen premium, CIMB Niaga menyediakan produk Kredit Kepemilikan Mobil (KPM) Smart Luxury. Dengan pembayaran bunga di awal, sementara pokok (principle) dibayar bertahap setiap tahun sesuai jangka waktu pilihan konsumen, memberikan kemudahan bagi nasabah yang hendak mengatur keuangan mereka untuk keperluan yang lainnya.

Selain segmen premium, CIMB Niaga juga menyediakan skema pembiayaan lainnya. Antara lain KPM Smart Balloon Payment, yaitu produk KPM yang memberikan kemudahan cara pembayaran yang disesuaikan dengan keinginan nasabah, di mana sebagian pokok dibayarkan di akhir tenor pinjaman, sehingga angsuran yang dibayarkan nasabah setiap bulannya tidak terlalu besar; disamping produk KPR Smart Reguler.

Sementara Christoph Choi, General Manager Porsche Indonesia mengatakan, sebagai salah satu brand mobil premium di Indonesia, Porsche Indonesia melihat kerja sama dengan CIMB Niaga sebagai satu kerjasama yang strategis. “Porsche Indonesia memiliki penggemar di sejumlah tempat di Tanah Air. Dengan jaringan CIMB Niaga yang tersebar di sejumlah tempat di Tanah Air, hal ini akan memudahkan masyarakat yang hendak membeli Porsche, khususnya melalui skema pembiayaan yang fleksible dan menguntungkan,” kata Choi. Dia pun berharap, kerja sama ini bisa menambah penjualan Porsche di Indonesia. Saat ini, Porsche memiliki dua dealer resmi, yaitu Porsche Center Jakarta dan Porsche Showroom Surabaya. [rin]

BERITA TERKAIT

Intervensi Bank Sentral, Rupiah Sedikit Menguat

NERACA Jakarta  - Nilai tukar rupiah pada Senin (24/6) sore, bergerak di area positif atau menguat sebesar 62 poin menjadi…

Mandiri Dukung Wirausaha Kampus

NERACA Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk menggelar National Lecturer Series (NLS), yakni sebuah program kuliah umum yang ditujukan untuk…

OJK Resmi Cabut Izin Usaha AJN

NERACA Jakarta - Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) secara resmi mencabut izin usaha PT Asuransi Jiwa Nusantara (AJN)…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Survei BI : Optimisme Konsumen Menguat

      NERACA   Jakarta - Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) pada November 2019 mengindikasikan optimisme konsumen menguat, tercermin…

Indonesia – Jepang Sepakati Transaksi Dagang Pakai Uang Lokal

    NERACA   Jakarta - Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Jepang Taro Aso menyepakati kerangka kerja…

Tinggalkan Otomotif, Radana Finance Fokus UMKM dan Syariah

    NERACA   Jakarta – PT Radana Bhaskara Finance Tbk (Radana Finance) menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi industri multifinance…