Garuda Raih Fasilitas Kredit US$ 40 Juta

Untuk mendukung kegiatan operasional armadanya, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menandatangani fasilitas kredit senilai US$40 juta dari Bank Negara Indonesia (BNI) pada 19 April 2013.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (23/4). Disebutkan, nantinya fasilitas kredit ini akan digunakan perseroan untuk pembelian bahan bakar pesawat jet, kebutuhan operasional lainnya, dan penerbitan standby letter of credit atau garansi bank untuk jaminan tender.

Tenor fasilitas kredit ini sekitar 12 bulan sejak ditandatanganinya perjanjian kredit. Fasilitas kredit ini tanpa agunan. Dengan fasilitas kredit ini maka perseroan akan memperoleh pendanaan untuk jaminan pembayaran sewa pesawat, jaminan tender penawaran dan pelaksanaan pengangkutan jemaah haji, dan kebutuhan operasional lainnya.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, Erik Meijer dipromosikan menjadi salah satu direktur PT Garuda Indonesia Airline Tbk (GIAA). Dimana Eric akan menggantikan Elisa Lumbantoruan sebagai Direktur Komersial Garuda, “Fit and proper sudah selesai,\"kata Dahlan.

Sementara Elisa, setelah berhenti dari Direktur Komersial Garuda nanti akan ditaruh di BUMN lain selain Garuda. Dahlan menilai Elisa sebagai sosok profesional yang hebat. \"Elisa kan orangnya hebat, ditempatkan di mana saja hebat,\" tegasnya. (bani)

Related posts