Perkuat Modal, WOM Finance Tunda Dividen

NERACA

Jakarta – Dengan alasan untuk memperkuat modal, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) untuk tahun buku 2012 tidak membagikan dividen. Pasalnya, sebagian besar perolehan keuntungan untuk ekspansi bisnis dan termasuk tambah modal.

Direktur Keuangan WOM Finance, Zacharia Susantadiredja mengatakan, pemegang saham Wom Finance sepakat mengalokasikan perolehan laba bersih 2012 sebesar Rp 1 miliar sebagai laba ditahan dan sisanya Rp 6,7 miliar untuk memperkuat ekuitas atau modal, “Tidak ada pembagian dividen. Pemegang saham setuju jika sebagian besar perolehan laba bersih tahun 2012 lalu dialokasikan ke ekuitas Perseroan,\" katanya di Jakarta, Senin (22/4).

Sebagai informasi, tahun 2012 perseroan berhasil mencetak laba bersih Rp 7,6 miliar, naik 41,4% dibandingkan perolehan 2011 yang mencapai Rp 5,4 miliar. Disebutkan, peningkatan tersebut dipicu oleh penerapan fokus strategi pada optimalisasi dan efisiensi.

Kata Presiden Dirwktur WOM Finance, Djaja Suryanto, dalam menghadapi persaingan yang kian pesat dalam bisni pembiayaan sepeda motor, perseroan mulai menganalisa dan mengubah strategi pertumbuhan yang pernah diterapkan di tahun sebelumnya, “Kami memberlakukan ekspansi secara selektif dengan target utama adalah pertumbuhan keuntungan yang diimbangi dengan kualitas aset yang baik,”ujarnya.

Djaja berharap, dengan strategi tersebut perseroan dapat mencapai target yang telah dipatok tahun ini. Selain pertumbuhan laba, kualitas pembiayaan yang disalurkan WOM Finance pun terlihat lebih baik. Hal ini ditandai dengan menurunnya rasio non performing loan (NPL) dari 3,23% pada 2011 menjadi 3,16% pada akhir 2012. (bani)

Related posts