Intiland Bangun Apartemen 1Park Avenue

NERACA

Jakarta – Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk memulai pembangunan proyek apartemen 1Park Avenue yang berlokasi di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan. Dimulainya tahapan pembangunan apartemen baru ini ditandai melalui seremonial ground breaking oleh jajaran manajemen perseroan pada Kamis, 18 April 2013.

Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland Suhendro Prabowo menjelaskan apartemen 1Park Avenue menjadi pengembangan proyek apartemen terbaru perseroan setelah sukses memasarkan apartemen 1Park Residences. Menempati area seluas 2,7 hektar di kawasan Kebayoran Jakarta Selatan, pembangunan 1Park Avenue dibagi menjadi dua tahapan. Tahap pertama meliputi empat tower apartemen dan tahap kedua untuk pengembangan berikutnya.

“Kami melihat pasar apartemen masih sangat potensial, terutama bagi masyarakat urban yang membutuhkan hunian yang mengutamakan privasi dan lokasi yang sangat strategis. Setelah sukses memasarkan apartemen 1Park Residences, kami juga mendapat sambutan sangat baik pada saat memasarkan apartemen 1Park Avenue,” ungkap Suhendro dalam siaran persnya.

Berlokasi di sebelah apartemen 1Park Residences, apartemen ini mengusung konsep hunian vertikal yang asri terinspirasi oleh nuansa resort dan air. Di setiap unit apartemen dilengkapi dengan fitur-fitur air yang diharapkan akan menciptakan suasana nyaman dan tenang. Sebagian dari area lingkungan apartemen juga dikeliling oleh kolam renang dengan sentuhan laguna yang akan menjadi semacam ‘oasis’ di tengah kepadatan ibu kota.

Menempati area lahan seluas 2,7 hektar di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, 1Park Avenue merupakan apartemen setinggi 29 lantai dan memiliki empat lantai basement. Dari empat tower yang tersedia, perseroan baru memasarkan tiga tower yang memiliki 324 unit apartemen yang terdiri dari 5 tipe mulai 2 kamar tidur hingga unit Penthouse. Memilliki luasan per unitnya mulai dari 137 meter persegi hingga 500 meter persegi, apartemen ini dipasarkan dengan harga mulai Rp3,4 miliar saat ini.

Suhendro mengungkapkan bahwa 1Park Avenue mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat. Mulai diperkenalkan pada awal 2013, sebanyak 231 unit atau 71,2 persen telah terjual sebelum secara resmi diluncurkan. Kesuksesan ini disebabkan oleh sejumlah faktor antara lain, kondisi pasar properti yang kondusif, lokasi strategis, serta jenis produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Kami selalu mencoba mengembangkan produk-produk yang inovatif dan bisa menjawab kebutuhan masyarakat. 1Park Avenue kami hadirkan sebagai wujud komitmen Intiland untuk menciptakan konsep hunian yang inovatif dan nyaman bagi masyarakat urban,” ungkap Suhendro.

Selain cocok sebagai hunian yang prestisius, menurutnya, 1Park Avenue diminati masyarakat untuk tujuan investasi. Potensi keuntungan yang dapat dinikmati para pembeli selain dari peningkatan harga, juga berasal dari pendapatan sewa. Potensi tersebut bisa dilihat dari tingginya rata-rata harga sewa apartemen di kawasan pusat bisnis Jakarta. Untuk ukuran dan kualitas apartemen yang sama dengan apartemen 1Park Avenue, rata-rata sewa 2 kamar tidur mencapai $2.800 dan 3 tempat tidur mencapai $3.500 per bulan.

Konsep Baru

Setiap unit apartemen dilengkapi dengan teras yang lapang dengan lift yang semi-private. Fasilitas ini selain bertujuan menciptakan privasi bagi para penghuninya juga untuk menghadirkan konsep apartemen yang mampu memberikan suasana dan kenyamanan rumah tapak. Setiap lantai hanya menyediakan empat unit apartemen, sehingga menciptakan kenyamanan bagi penghuni.

“Dari pengalaman kami, konsumen ingin memiliki unit apartemen yang memberikan kesan lapang dan luas, seperti suasana tinggal di rumah tapak. Kami mendesain 1Park Avenue seperti konsep rumah tapak yang disusun bertumpuk yang dilengkapi “teras” di ruang keluarga, sehingga menciptakan suasana bak rumah tinggal,” kata Suhendro.

Selain memiliki konsep hunian modern yang inovatif, 1Park Avenue dibangun di lokasi yang sangat strategis dan berada di kawasan hunian premium. Lokasi apartemen ini sangat dekat ke pusat kawasan bisnis, sekolah international, rumah sakit, maupun pusat perbelanjaan. “Dari total lahan pengembangan, kami mengalokasikan 70% dari total lahan untuk area penghijauan, area air, dan fasilitas pendukung. Kami harapkan akan menciptakan kawasan hunian modern bernuansa resort di tengah-tengah kepadatan kota Jakarta,” kata Suhendro.

Untuk meningkatkan kenyamanan bagi penghuninya, apartemen ini memiliki beragam fasilitas pendukung yang lengkap dan memadai. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain taman tropis, pusat kebugaran, jogging track, barbeque area, kolam renang, taman bermain anak-anak, dan lapangan olahraga serbaguna. Untuk kebutuhan penghuni, tersedia pula fasilitas cafe dan restoran, mini market, serta ATM center. Perseroan memperkirakan pembangunan 1Park Avenue membutuhkan waktu sekitar dua setengah tahun dan serah terima unit ke konsumen dijadwalkan mulai triwulan pertama 2015.

Related posts