Suzuki Apresiasi Pelanggan Setianya

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku distributor tunggal (sole distributor) produk Suzuki menyelenggarakan sebuah acara menarik bagi produk komersilnya, yaitu Carry Pick Up yang dibertajuk ‘KABAR (Kumpul Akbar) Wirausahawan Carry Pick Up.

“Kami ingin memberikan apresiasi bagi konsumen yang telah mempercayakan Carry Pick Up (Carry 1.5, Mega Carry dan Mega Carry Xtra) sebagai alat transportasinya, yaitu dengan mengundang para wirausahawan yang menggunakan kendaraan Carry Pick Up,” tutur Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J Tulian beberapa waktu lalu.

Dalam acara yang berlangsung selama dua hari di Tangerang dan Bekasi ini, pihak Suzuki mengundang hampir 1000 wirausahawan untuk mengikuti acara yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia Carry Pick Up.

“Di Bekasi ini kami mengundang 500 orang wirausahawan dan di Tangerang kami juga mengundang 500, jadi total 1000 wirausahawan kami undang untuk ikut serta dalam acara ini. Dan ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap pelanggan setia Carry Pick Up,” ujar dia.

Davy menambahkan, rencananya Suzuki akan membuat rutin acara ini seperti pada brand Ertiga dengan Pesta Ertiganya. Yang pertama, pihaknya melaksanakan di Tangerang dan Bekasi setelah ini baru akan di lakukan di daerah-daerah lain. \"Sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan setia,” ucapnya.

Selain itu, kedepannya Suzuki berencana untuk membuat sebuah konsep yang dapat untuk menyentuh pelanggan untuk setiap jenis tipe atau varian produknya. Yang dimaksudkan agar konsumen ingat dan menjadi ciri khas dari Suzuki.

“Kami punya rencana jangka panjang, yaitu konsep untuk menyentuh pelanggan. Nantinya akan ada logo pick up nomor satu di setiap kegiatan Suzuki. Ini sebagai jembatan marketing kami untuk membentuk primary brand Suzuki yang lebih kokoh,” tukas Davy.

Pada kesempatan yang sama, Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho mengatakan Suzuki Carry Pick Up ini telah di ekspor ke 110 negara lintas benua dengan total produksi sebulan sekitar 6000 unit (Suzuki Carry dan Mega Carry) dan dalam 10 tahun lebih Suzuki pick up telah menempati posisi nomor satu untuk market share.

“Di tahun 2012 market share untuk pick up mencapai 48,2 persen dan untuk bulan Januari sampai Maret telah mencapai 47,7 persen dengan volume 16.391 unit sampai dengan Maret 2013dan pada tahun lalu total penjualannya mencapai 60.813 unit,” ungkap Endro. 

BERITA TERKAIT

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…