Suzuki Apresiasi Pelanggan Setianya

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku distributor tunggal (sole distributor) produk Suzuki menyelenggarakan sebuah acara menarik bagi produk komersilnya, yaitu Carry Pick Up yang dibertajuk ‘KABAR (Kumpul Akbar) Wirausahawan Carry Pick Up.

“Kami ingin memberikan apresiasi bagi konsumen yang telah mempercayakan Carry Pick Up (Carry 1.5, Mega Carry dan Mega Carry Xtra) sebagai alat transportasinya, yaitu dengan mengundang para wirausahawan yang menggunakan kendaraan Carry Pick Up,” tutur Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J Tulian beberapa waktu lalu.

Dalam acara yang berlangsung selama dua hari di Tangerang dan Bekasi ini, pihak Suzuki mengundang hampir 1000 wirausahawan untuk mengikuti acara yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia Carry Pick Up.

“Di Bekasi ini kami mengundang 500 orang wirausahawan dan di Tangerang kami juga mengundang 500, jadi total 1000 wirausahawan kami undang untuk ikut serta dalam acara ini. Dan ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap pelanggan setia Carry Pick Up,” ujar dia.

Davy menambahkan, rencananya Suzuki akan membuat rutin acara ini seperti pada brand Ertiga dengan Pesta Ertiganya. Yang pertama, pihaknya melaksanakan di Tangerang dan Bekasi setelah ini baru akan di lakukan di daerah-daerah lain. \"Sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan setia,” ucapnya.

Selain itu, kedepannya Suzuki berencana untuk membuat sebuah konsep yang dapat untuk menyentuh pelanggan untuk setiap jenis tipe atau varian produknya. Yang dimaksudkan agar konsumen ingat dan menjadi ciri khas dari Suzuki.

“Kami punya rencana jangka panjang, yaitu konsep untuk menyentuh pelanggan. Nantinya akan ada logo pick up nomor satu di setiap kegiatan Suzuki. Ini sebagai jembatan marketing kami untuk membentuk primary brand Suzuki yang lebih kokoh,” tukas Davy.

Pada kesempatan yang sama, Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho mengatakan Suzuki Carry Pick Up ini telah di ekspor ke 110 negara lintas benua dengan total produksi sebulan sekitar 6000 unit (Suzuki Carry dan Mega Carry) dan dalam 10 tahun lebih Suzuki pick up telah menempati posisi nomor satu untuk market share.

“Di tahun 2012 market share untuk pick up mencapai 48,2 persen dan untuk bulan Januari sampai Maret telah mencapai 47,7 persen dengan volume 16.391 unit sampai dengan Maret 2013dan pada tahun lalu total penjualannya mencapai 60.813 unit,” ungkap Endro.

BERITA TERKAIT

Menkop Apresiasi Pesatnya Pembangunan di Dharmasraya

Menkop Apresiasi Pesatnya Pembangunan di Dharmasraya NERACA Dharmasraya - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengapresiasi pesatnya pembangunan di wilayah…

Apresiasi Pelanggan, Adira Hadirkan Harcilnas

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Adira Finance menggelar program Hari Cicilan Lunas (Harcilnas). Diselenggarakan secara nasional, program Harcilnas adalah…

PDAM Tangerang Targetkan 31.000 Pelanggan Baru Kawasan Pesisir

PDAM Tangerang Targetkan 31.000 Pelanggan Baru Kawasan Pesisir NERACA Tangerang - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja milik…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Sebanyak 26 Merek Motor-Mobil Disebut Ramaikan IIMS 2019

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan kembali digelar pada 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran,…

Mazda CX-30 2020 Mulai Dipasarkan Semester Kedua 2019

Mazda baru-baru ini meluncurkan model teranyarnya dalam jajaran crossover kompak, Mazda CX-30 2020 yang akan dipasarkan di seluruh dunia mulai…

Peugeot Motocycles Indonesia Perluas Jaringan Penjualan

  Produsen sepeda motor asal Prancis yang dikenal melalui produk skuter premium, berencana memperluas jaringan penjualannya dengan mengundang para investor…