Gelar “BRI Pesat” di Pasar Perumnas Klender - Bank BRI

Jakarta - Setelah sukses menggelar BRI Pesat di daerah atau kota-kota kecil di Indonesia, kali ini program BRI Peduli Pasar Rakyat (BRI Pesat) mulai bergeser ke kota Jakarta. Kemarin, dilaksanakan di Pasar Perumnas Klender Jakarta Timur yang dihadiri Direktur Bisnis UMKM Djarot Kusumayakti. BRI Pesat merupakan salah satu stratetgi Bank BRI yang membaurkan promosi dengan CSR dalam rangka mempertahankan dominasi Bank BRI di bisnis mikro.

Menurut Djarot, program BRI Pesat dengan tagline “Pasarmu juga Pasarku” adalah program pemasaran dan pemberian fasilitas produk dan jasa Bank BRI disertai pemberian bantuan kepada pasar-pasar rakyat yang akan dilaksanakan secara bertahap di seluruh pasar seluruh Indonesia. “Ini juga merupakan event untuk memperkuat posisi Bank BRI sebagai market leader di kota dan kabupaten di seluruh Indonesia”, kata Djarot.

Program BRI Pesat telah dilakukan di Pasar Tanggerang, Pasar Badung, Denpasar, Pasar Besar Malang, Pasar Raya Padang, Pasar Simpang Baru Padang, Pasar Mojoagung Jombang, dan sebagainya. Bantuan yang diberikan pun beragam antara lain pembangunan gapura pasar, pembetonan jalan penghubung pasar, perbaikan fasilitas sarana untuk kebersihan, petunjuk arah menuju pasar, perbaikan sarana ibadah di dalamnya tempat berwudu dan MCK.

”Program BRI Pesat di Pasar Perumnas Klender ini memberikan bantuan berupa pengecatan Pasar Perumnas Klender ” ujar Djarot.

Dengan memanfaatkan event BRI Pesat ini Bank BRI mempromosikan produk-produk mikro bankingnya antara lain Tabungan BRI Simpedes dan produk kredit Kupedes.

Tabungan BRI Simpedes dari tahun 2009 mencapai Rp64,39 triliun, kemudian posisi Desember 2010 menjadi sebesar Rp73,36 triliun dengan total rekening sebanyak 20.157.464 rekening. Kemudian, posisi Maret 2011 mencapai Rp70,25 triliun.

Bank BRI juga telah menyalurkan Kupedes dengan posisi Desember 2010 sebanyak Rp75,37 triliun dan posisi Maret 2011 Rp79,04 triliun dengan jumlah rekening 5.176.232 rekening. ”Kami optimis Tabungan BRI Simpedes akan terus tumbuh sesuai target perusahaan karena mengingat tabungan BRI Simpedes tersebut telah menjadi primadona masyarakat Indonesia” pungkas Djarot.

BERITA TERKAIT

Bank Kalbar Buka 6 Kantor Cabang

      NERACA   Pontianak - Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan meresmikan enam kantor Bank Kalbar, yang tersebar di…

Tingkatkan Pangsa Pasar - Kimia Farma Bakal Akuisisi Phapros

NERACA Jakarta – Kembangkan ekspansi bisnis, PT Kimia Farma Tbk (KAEF) akan membeli 47.901.860 lembar atau 56,77 dari total saham…

Sikapi Rekomendasi Credit Suisse - Dirut BEI Masih Optimis Pasar Tumbuh Positif

NERACA Jakarta – Di saat banyaknya pelaku pasar menuai kekhawatiran dampak dari perang dagang antara Amerika Serikat dan China terus…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Bank Mandiri Kembangkan Peran Ekonomi Pesantren

  NERACA Surabaya - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus memperkuat peran ekonomi pondok pesantren untuk menumbuhkan usaha mikro kecil dan…

Fintech Ilegal Berasal dari China, Rusia dan Korsel

  NERACA   Jakarta - Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menemukan fakta bahwa mayoritas perusahaan layanan finansial berbasis…

Laba BNI Syariah Tumbuh 35,67%

    NERACA   Jakarta - PT Bank BNI Syariah membukukan laba bersih sebesar Rp416,08 miliar, naik 35,67 persen dibandingkan…