Kecewa Layanan e-Ticket Garuda

Pada 13 Juni 2011, saya melakukan reservasi tiket melalui website Garuda Indonesia (www.garuda-indonesia.com) untuk rute Jakarta Pontianak (CGK-PNK) tanggal 27 Agustus 2011 jam 06.00 dan PNK-CGK tanggal 1 Sept. 2011, hingga tahap akhir dan transaksi saya berhasil.

Untuk pembayaran saya lakukan melalui direct debit Mandiri. Setelah saya cek saldo saya, ternyata telah terdebet sebesar Rp. 1.562.200. Sesuai dengan informasi yang tertera di website Garuda, saya akan mendapatkan konfirmasi untuk e-ticket yang akan dikirim ke alamat email saya. Namun, hingga saat ini saya belum mendapatkan email konfirmasi tersebut.

Saya sudah melakukan konfirmasi ke Call Center Garuda untuk mendapat penjelasan, dan saya disarankan untuk mengirimkan email ke e-booking@garuda-indonesia.com. Sama seperti sebelumnya, email saya tidak direspon juga.

Akhirnya saya mendatangi Kantor Reservasi Garuda di Jl. Gunung Sahari untuk mendapatkan penjelasan dengan membawa rekening koran dari Bank Mandiri. Tanggapan yang diberikan bahwa saya akan dikirimkan email konfirmasi dalam waktu 1x24 jam.

Sampai saat ini saya juga belum mendapatkan konfirmasi, sedangkan saldo saya sudah terdebet. Garuda, kapan e-ticket-nya bisa saya terima? Mohon penjelasannya.

Garra Chady Prastowo, Jakarta

Email: garra.prastowo@yahoo.com

BERITA TERKAIT

Lindungi Kepentingan Publik - Garuda Perlu Perbaiki Laporan Keuangan

NERACA Jakarta - Menyikapi soal polemik laporan keuangan yang disajikan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), menurut Ketua Umum Institut Akuntan…

Kecewa Layanan PDAM Tirta Bhagasasi

Terus terang kami sangat kecewa terhadap pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi di Kota Bekasi. Pasalnya, tidak pernah mengumumkan jika aliran air…

KPK: Terdapat Dokumen Baru Penanganan Kasus Garuda Indonesia

KPK: Terdapat Dokumen Baru Penanganan Kasus Garuda Indonesia   NERACA Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan terdapat dokumen-dokumen baru yang…

BERITA LAINNYA DI OPINI

Menjaga Marwah Konstitusi di Tahun Politik

  Oleh : Aldia Putra, Pemerhati Masalah Sosial Kemasyarakatan Dunia perpolitikan di Indonesia tak henti – hentinya memberikan kabar yang…

Soal Tiket "Mahal" dan Nasib Maskapai Nasional

Oleh: Metta Dharmasaputra, CEO Katadata.co.id Jalur udara, tak lagi menjadi primadona arus mudik Lebaran tahun ini. Tiket pesawat yang naik…

Peluang Usaha di Tengah Krisis Iklim

Oleh: Amanda Katili Niode, Ph.D.,Manager Climate Reality Indonesia John F. Kennedy, orator ulung yang juga Presiden Amerika Serikat 1961-1963, selalu…