Tips Menata Ulang Hunian

Menata ulang sebuah hunian mungkin bisa menjadi salah satu upaya untuk menghilangkan kejenuhan yang ada pada rumah kita. Terkadang rasa jenuh sering menghinggapi kita saat berada di dalam rumah, alhasil kita tidak betah saat berada dirumah kita sendiri. Padahal rumah sendiri sebenarnya memiliki fungsi yang sangat banyak, tidak hanya sekadar tempat berteduh saja, beragam aktivitas bisa kita lakukan. Karena itulah menata ulang rumah kita agar kita lebih nyaman saat berada di rumah kita mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kalau rumah kita relatif sempit atau kecil, pikirkan untuk memilah-milah barang yang terpakai dan tak terpakai. Siapkan rak ataupun kotak besar untuk menampung barang-barang yang sudah nggak terpakai lagi.Selain itu, dari pada harus membeli perabotan ataupun hiasan baru untuk menghias rumah, ada baiknya untuk memanfaatkan barang-barang lama yang masih berfungsi seperti vas bunga, cermin besar, ataupun lukisan.

Tidak perlu harus membeli furniture baru untuk mendapatkan tampilan baru dalam rumah. Kita bisa mengganti warna cover sofa ataupun menambahkan detail aksen pada furniture. Berilah warna baru pada ruangan dengan menempatkan karpet atau permadani bulu di lantai, bantal hias warna-warni di sofa, maupun hiasan meja bergambar floral dan dedaunan .

Pilihwarna-warna cerah pada dinding untuk memberikan efek semangat pada penghuni rumah. Warna terbukti ampuh untuk membangkitkan mood seseorang. Selain itu, warna cerah pada dinding juga bisa memberikan efek luas pada ruangan. Ada baiknya untuk memberikan warna kontras dari furniture dalam ruangan.

Kalauwarna pada dinding terkesan monoton, kita bisa menambahkan berbagai hiasan dengan warna yang semarak pada dinding. Cukup ramaikan satu sisi pada dinding saja untuk menempelkan lukisan-lukisan, foto-foto, beragam hiasan tiga dimensi seperti piring hias, maupun cermin dengan berbagai bentuk. Tatalah dinding hingga terlihat seimbang dan cantik. Hasilnya rumah kita jadi rumah cantik dan membuat kita betah di rumah.

Related posts