free hit counter

Dulang Rupiah dari Kotornya Sampah

Sabtu, 13/04/2013

Asalkan ada kemauan, sampah yang nampaknya tak berguna dapat dijadikan sumber penghasilan yang cukup menjanjikan, jangan salah usaha ini bisa beromzet jutaan rupiah, tentu saja jika dikelola dengan baik, tertarik menjalaninya?

NERACA

Apa yang terlintas di kepala Anda kala mendengar kata sampah? Kotor, menjijikan, dan mungkin sesuatu yang sudah tidak ada nilainya, Anda salah, karena sampah pada kenyataannya mampu menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan jika mau digarap dengan benar, sudah banyak contoh orang-orang sukses karena berbisnis sampah.

Seperti diutarakan Dayat misalnya, pria paruh baya ini yang mempunyai usaha pengolahan sampah di kawasan Bekasi ini sudah merasakan nikmatnya menjalani bisnis pengolahan sampah. Nah, menurut dia nih, potensi usaha pengolahan sampah ini semakin hari semakin bagus. “Alhamdulillah omzet usaha saya sempat mencapai ratusan juta rupiah,” sebut dia.

Tak hanya Dayat, seorang pengolah sampah di Jakarta bernama Rohmat pun menyatakan untung yang cukup lumayan dengan berbisnis pengolahan sampah. Ya, Rohmat selain membuka usaha pengolahan sampah juga memberikan jasa angkut sampah dari rumah-rumah warga. “Kini saya punya 4 buah gerobak angkut,” jawab dia.Next