BRI Targetkan Kenaikan Pendapatan Rp500 Juta

NERACA

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk meluncurkan produk untuk makin mempermudah sistem pembayaran online terutama untuk transaksi belanja di dunia maya tersebut. Ini karena diperkirakan netizen atau pengguna internet di Indonesia akan menyentuh angka 60 juta pengguna tahun ini.

“Saat ini, BRI telah menyediakan beberapa pilihan transaksi online mulai dari transfer dan melalui kartu kredit, dan e-Pay BRI muncul sebagai salah satu sarana pembayaran belanja online yang praktis dan aman. Dari produk ini, kami menyasar penerimaan fee based income (pendapatan berbasis jasa) sebesar Rp500 juta yang berasal dari 200 ribu transaksi di akhir tahun ini,” kata Direktur Konsumer BRI, A Toni Soetirto, saat ditemui di Jakarta, Kamis (11/4).

Beberapa keuntungan dari e-Pay BRI ini ialah praktis bagi pengguna internet banking BRI karena tidak perlu melakukan aktivasi lagi untuk dapat melakukan e-Pay. “User internet banking BRI otomatis memiliki layanan mulai dari transaksi keuangan hingga pembayaran e-commerce,” tuturnya.

Manfaat kedua e-Pay BRI merupakan one stop payment solution, di mana proses yang dilakukan singkat dan tidak perlu berpindah-pindah halaman. Ketiga adalah keamanan karena setiap transaksi pembayaran menggunakan e-Pay BRI, akan dilengkapi dengan paycode yang langsung dikirim ke telepon selular nasabah serta dilengkapi dengan password internet banking.

Keempat adalah terdapat 28 merchant atau gerai yang menerima pembayaran menggunakan e-Pay BRI. “Ini masih terus bertambah. Kami targetkan akhir tahun ini bisa mencapai 50 merchant kerjasama,” imbuhnya.

Beberapa merchant yang telah bekerja sama adalah www.blibli.com, www.disdus.com, www.electronicsolution.com, www.rajakamar.com, www.tiket.com, www.citilink.com, www.bhinneka.com, www.dinomarket.com, dan masih banyak lagi.

Terakhir, terdapat berbagai promo menarik. “Jadi ada promo menarik bila bertransaksi menggunakan e-pay BRI di beberapa merchant kerja sama, di antaranya adalah promo hot deal diskon Rp1 juta untuk pembelian Blackberry Z-10 dan Sony Experia Z melalui blibli.com dan hanya bayar Rp1 untuk pembelian Coldstone dan Krispy Kreme melalui disdus.com,” ucapnya.

Toni menambahkan bahwa dalam tahun ini BRI menargetkan akan menambah tiga juta kartu debit yang beredar lagi, kemudian kartu kredit ditargetkan tumbuh 10%-15% dari jumlah di tahun 2012 lalu. “(Target) penambahan ini untuk seluruh Indonesia penambahan,” pungkasnya. [ria]

Related posts