Ciptakan Kehangatan di Ruang Keluarga

Ruang keluarga merupakan kunci dari hidupnya setiap ruangan pada hunian kita, namun tidak banyak yang menyadari ini. Sebagian orang bahkan mengabaikan keindahan sebuah ruangan keluarga, padahal kehangatan keluarga sendiri sebenarnya bisa tercipta salah satunya dari ruangan berkumpulnya keluarga ini.

Pada hari biasa, umumnya ruang keluarga dijadikan tempat beristirahat setelah pulang kerja, atau tempat anak-anak bermain atau menonton film, selain itu terkadang dekorasinya pun sudah terlalu tertinggal dan tak teperhatikan. Namun mendekati hari-hari besar, barulah biasanya ruangan keluarga ditata dan diberikan sentuhan khusus.

Dalam mendekorasi ulang ruang keluarga, dapat kita pilih dan gunakan jenis dekorasi yang kita sukai, tentunya yang juga dapat membantu membuat ruang kita terkesan lebih besar dan lebih luas. Namun kita juga harus hati-hati dalam mendesain atau menata ulang ruang keluarga kita, bila salah kenyamanan dan kehangatan keluarga malah akan hilang, dan inilah yang biasa kita temukan saat memulai menata ulang ruang keluarga kita.

Furnitur memang sangat memengaruhi kenyamanan dan kehangatan ruang keluarga. Untuk menempatkan furnitur di dalam ruangan, pastikan furnitur tersebut pas dengan ukuran ruangan tersebut, dan yang terpenting tidak membuat kita susah untuk melakukan aktivitas. Selain itu hal ini penting agar ruangan tidak terlihat sempit atau sumpek. Sebaiknya maksimalkan ruangan dengan sofa panjang atau tempat duduk, sofa besar lebih baik ditempatkan di ruang tamu, selain agar ruang tamu terlihat lebih mewah, sofa besar juga akan memberikan kenyamanan kepada tamu.

Menempatkan foto keluarga pun menjadi salah satu pilihan yang menarik dalam menjaga kehangatan ruang keluarga. Sebaiknya saat kita sedang mendekorasi ruang keluarga dan ruang tamu yang berukuran kecil, kita juga harus berpikir di mana kita akan menempatkan aksesoris dan furnitur. Sebaiknya furnitur tersebut tidak dekat pintu agar tidak menghalangi daun pintu ketika dibuka dan ditutup.

Bila kita ingin memusatkan pendekatan dari segi desain, kita harus merencanakan sejak awal bagaimana cara memaksimalkan ruang keluarga dan ruang tamu. kita bisa coba menggunakan beberapa cara atau gaya dekorasi modern, karena dekorasi gaya modern ini akan membuat ruangan nampak lebih luas.

Dan pastikan apa yang kita putuskan adalah gaya desain yang benar-benar menjadi keinginan kita, dengan begitu kita akan benar-benar mendapatkan kepuasan, kenyamanan dan juga kehangatan keluarga.

Dalam pemilihan dekorasi warna ruangan pun harus dengan warna terang seperti kuning terang atau warna yang senada dengan furniturnya, namun jika anda ingin kelihatan lebih lembut, anda bisa juga memakai warna hijau terang.

Pengecatan tembok dengan warna gelap atau tua akan membuat dinding kelihatan sempit dan seolah-olah bergerak mendekati kita. Dan pastikan cat yang kita gunakan berkualitas yang cukup baik, artinya selain awet, bahan cat pun harus sehat dan tidak berbau, karena kini marak cat yang berbahan zat berbahaya yang dapat merusak kesehatan.

BERITA TERKAIT

Walikota Depok : Program Bank Sampah Mampu Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Walikota Depok : Program Bank Sampah Mampu Tingkatkan Ekonomi Keluarga NERACA Depok - ‎Walikota Depok DR. KH. Mohammad Idris MA…

Pertamina EP Asset 3 Subang Field Lepasliarkan Keluarga Owa Jawa

Pertamina EP Asset 3 Subang Field Lepasliarkan Keluarga Owa Jawa NERACA Bandung – PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina…

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun NERACA Medan – Masyarakat di sekitar lokasi pembangunan…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

BTN Tingkatkan Literasi Properti Generasi Milenial Kota Malang

BTN Tingkatkan Literasi Properti Generasi Milenial Kota Malang NERACA Malang - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk berupaya untuk meningkatkan…

Pengurusan Sertifikat Apartemen di DKI Semakin Mudah

Pengurusan Sertifikat Apartemen di DKI Semakin Mudah NERACA Jakarta - CEO Kemang Village Reza Chatab menilai pengurusan sertifikat kepemilikan apartemen…

Pergub Pembinaan Pengelolaan Rusun Menimbulkan Keresahan

Pergub Pembinaan Pengelolaan Rusun Menimbulkan Keresahan NERACA Jakarta - Ahli hukum, Razman Arif Nasution menilai Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta…