Kepedulian Toms untuk Kesehatan dan Pendidikan Anak - One Day Without Shoes

Pernahkah kamu mencoba berkegiatan seharian tanpa menggunakan alas kaki atau sepatu? Patut untuk diketahui, di dunia ini masih banyak anak-anak yang tidak memiliki alas kaki, baik untuk bersekolah atau pun untuk bermain. Mereka tak punya sepatu untuk melindungi kaki-kaki kecil mereka. Tak jarang kaki mereka terluka karena benda tajam di jalanan. Akibatnya anak-anak itu beresiko tinggi mengalami infeksi dan penyakit.

Karena itu, perusahaan sepatu Toms meluncurkan sebuah kegiatan yang ber tujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan masalah anak-anak di dunia, yang terpaksa bertelanjang kaki karena tidak ada sepatu. Ya, kegiatan itu adalah One Day Without Shoes. Kampanye global ini akan diselenggarakan serentak di seluruh dunia pada tanggal 16 April 2013.

Demi mendukung program perusahaan dengan proyek amal yang memberikan sepasang sepatu baru kepada anak-anak untuk setiap pembelian satu pasang sepatu oleh konsumen ini, Wego, situs pencari dan pembanding informasi perjalanan yang terkemuka di Asia Pasifik dan Timur Tengah resmi mengumumkan kerjasamanya dengan TOMS untuk kampanye “One Day Without Shoes”.

“Sudah lama kami mengagumi program TOMS One for One, dimana setiap satu pasang sepatu yang dibeli konsumen maka TOMS akan memberi satu pasang sepatu baru kepada anak yang membutuhkan. Jadi sebagai perusahaan global yang bergerak dalam industri perjalanan, Wego sangat senang berpartisipasi dengan TOMS untuk menunjukkan dukungan kami akan pentingnya peningkatan kesehatan dan pendidikan bagi semua anak, tak peduli dimana ia berada,” kata CEO Wego Ross Veitch.

Selama bulan April, Wego akan mendorong para fans di jejaring sosial Facebook untuk mengunggah foto kaki telanjang mereka pada fanpage Wego. Hal ini bertujuan untuk mendukung TOMS dalam misinya yakni meningkatkan kesadaran akan pentingnya peningkatan kesehatan dan pendidikan anak-anak di seluruh dunia. Foto foto para fans dapat diunggah langsung di fan page Wego.com, Wego Australia, Wego Singapore, Wego Indonesia dan Wego India. Juga bisa dibagi melalui Twitter atau Instagram dengan tagar #wegobarefoot

Sementara itu, pendiri TOMS yang juga penanggung jawab program sepatu gratis kepada anak-anak, Blake Mycoskie menuturkan bahwa pihaknya antusias sekali atas dukungan Wego untuk One Day Without Shoes. “Memiliki mitra global bisa menjadikan kegiatan ini lebih hidup setiap harinya,” imbuh dia.

Adapun pada 16 April 2013, staf Wego di Jakarta dan kantor pusat di Singapura akan bergabung ke dalam kampanye global TOMS \"One Day Without Shoes\". Kampanye bertelanjang kaki sehari ini berlangsung di seluruh dunia.

BERITA TERKAIT

PII Ingin Berikan Kenyamanan Berinvestasi - Indonesia PPP Day 2019

  NERACA Singapura - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyelenggarakan Indonesia Public Private Partnership (PPP) Day 2019 di Singapura pada Selasa, (15/01)…

Tunjang Bisnis Tangki Terminal - AKR Corporindo Pertebal Modal Anak Usaha

NERACA Jakarta – Dukung pengembangan bisnis anak usaha, PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) melakukan peningkatan modal pada entitas anak perseroan…

Perlu Pendalaman Mendasar untuk RUU KSDAHE

Perlu Pendalaman Mendasar untuk RUU KSDAHE NERACA Jakarta - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengatakan masih diperlukan…

BERITA LAINNYA DI CSR

Tingkatkan Kesejahteraan Pemuda Greol - Allianz Bantu Program Budidaya Lele Organik

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), Allianz Indonesia, melalui Yayasan Allianz Peduli, dan EDU Foundation…

Peduli Korban Tsunami Selat Sunda - Chandra Asri Bantu Dana Kemanusiaan Rp 2 Miliar

Peduli korban tsunami Selat Sunda, perusahaan petrokimia PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena…

Ciptakan Kemandirian Ekonomi - Citi Gelar Literasi Keuangan Bagi Anak Muda

Memacu pertumbuhan literasi keuangan di kalangan anak muda untuk kemandirian finansial, Citi Indonesia bersama Indonesia Bussiness Link (IBL) menggelar program…