Rifat Sungkar Rajai Sirkuit Springhill

Di hari terakhir putaran pertama Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2013 yang diadakan di Sirkuit Springhill, Bukit Kemiling Permai, Bandar Lampung, Rifat Sungkar menjadi juara pertama di Group 3, dengan Mitsubishi Pajero bermesin diesel, padahal itu kali pertama dia ikut ambil bagian di Kejuaraan Nasioanl Speed Offroad.

Meskipun melalui 2 di lintasan yang sama dengan hari pertama kemarin, lintasan hari terakhir ini menghadirkan tantangan yang lebih karena lintasannya berlumpur akibat hujan deras kemarin. Rifat mengantisipasi lintasan yang berlumpur itu dengan menggunakan tipe ban basah.

Lintasan yang licin dan berlumpur terbukti tidak menjadi penghambat yang berarti untuk Mitsubishi Pajero yang ditunggangi Rifat. Di seri ke-3 ini, Rifat berhasil mencatat waktu tercepat di kelasnya, dengan mencatat waktu 2 menit 47,1 detik.

Ketika putaran 4 berlangsung, lintasan sudah mulai mengering. Kembali menggunakan tipe ban kering, Rifat yang ditemani M. Indra Prasetyo sebagai co-driver berhasil mempertajam catatan waktunya dengan 2 menit 29,3 detik. Secara keseluruhan, Rifat Sungkar berhasil mendominasi dan menjadi Juara Pertama di kelasnya, dengan mencatat waktu total 9 menit 54,2 detik.

“Hari ini Mitsubishi Pajero yang saya kendarai memperlihatkan performa yang jauh melebihi dugaan saya. Meskipun dengan mesin diesel, kami mampu menandingi peserta lain, bahkan di kelas yang berbeda,” ujar Rifat Sungkar.

Related posts