XL Beri Layanan Gratis Akses Wikipedia

Sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan dan juga seiring semakin luasnya jaringan internet, PT XL Axiata Tbk (EXCL) akan memberikan gratis akses ke situs pengetahuan yaitu Wikipedia.

Kata Chief of Digital Services Officer XL, Dian Siswarini, program ini akan digulirkan secara bertahap di semua operator grup Axiata pada Maret 2013, “Kami berharap langkah yang diinisiasi oleh Axiata Group dan Wikipedia Foundation ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia,”katanya dalam siaran pers di Jakarta, Senin (8/4).

Menurutnya, akses internet akan menghilangkan hambatan ruang dan waktu yang selama ini menjadi kendala utama bagi sebagain masyarakat di daerah terpencil untuk bisa mengimbangi kemajuan yang diperoleh masyarakat perkotaan.

Dia menjelaskan, melalui kebijakan ini, pelanggan XL dapat mengakses Wikipedia tanpa dipungut biaya atau berlangganan, baik melalui ponsel selain BlackBerry atau tablet. Fasilitas gratis Wikipedia bagi pelanggan XL ini hanya dapat dinikmati untuk Wikipedia mobile version.

Dian menambahkan, program Wikipedia Zero ini berlaku di semua operator yang tergabung di dalam Axiata Group Berhad. Program ini sekaligus menjadikan XL sebagai operator pertama di Indonesia yang meluncurkan gratis akses ke Wikipedia. Anak perusahaan Axiata yang mendukung layanan Wikipedia Zero adalah Dialog Axiata (Sri Lanka), Smart Axiata (Kamboja), Celcom Axiata (Malaysia), Robi Axiata (Bangladesh) dan XL Axiata (Indonesia).

Disebutkan, dalam program bernama Wikipedia Zero ini, pelanggan XL bisa mengakses halaman bahasa Indonesia, Inggris, Cina, India dan Melayu. Caranya, cukup akses langsung via HP/ tablet di http://zero.wikipedia.org. (bani)

Related posts