Pefindo Sematkan Peringkat A+ Serasi Autoraya

PT Serasi Autoraya mendapatkan peringkat A+ dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Disebutkan, peringkat tersebut juga untuk obligasi II/2011 dan obligasi III/2012. Informasi tersebut disampaikan Pefindo dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (8/4).

Analis Pefindo, Boniarga Mangiring mengatakan, outlook dari peringkat perusahaan adalah stabil. Dimana, peringkat tersebut mencerminkan dukungan kuat dari grup Astra, profil armada perusahaan yang baik, dan posisi perusahaan yang kuat di pasar dengan pendapatan yang relatif stabil.

Namun, peringkat tersebut, lanjutnya, dibatasi oleh leverage keuangan perusahaan yang semakin agresif untuk mendukung rencana ekspansi bisnis dan persaingan dalam penjualan mobil bekas.

Pefindo menetapkan kembali peringkat idA+ untuk obligasi II/2011 seri B perusahaan sebesar Rp185 miliar dan obligasi III/2012 seri A sebesar Rp160 miliar. Obligasi tersebut masing-masing jatuh tempo pada 5 Juli 2013 dan 15 Juli 2013. Perusahaan berencana untuk membayar obligasi yang jatuh tempo dengan menggunakan fasilitas pinjaman bank dan kas internal. (bani)

Related posts