Saham Alam Karya Kembali Diperdagangkan

Setelah sempat disuspensi, kini saham PT Alam Karya Unggul Tbk (AKKU) diperdagangkan kembali di bursa setelah PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut suspensi (penghentian saham sementara) pada perdagangan saham Jum’at akhir pekan kemarin.

Informasi tersebut disampaikan BEI dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin. Pembukaan suspensi itu dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai sejak sesi perdagangan perdagangan saham hari ini. Saham AKKU berada di level Rp182.

Sebelumnya, BEI melakukan suspensi PT Alam Karya Unggul Tbk dalam rangka cooling down pada 4 April 2013. Harga saham AKKU naik sebesar Rp104 atau 133,33% dari harga penutupan Rp78 pada 19 Maret 2013 menjadi Rp182 pada 3 April 2013.

Kadiv.Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy mengatakan, penghentian sementara perdagangan saham AKKU tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Hal itu bertujuan untuk memberikan waktu memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham AKKU. (bani)

Related posts