Kenali Gejala Hernia

Mendapatkan kesehatan lahir batin bukanlah hal mudah. Banayak penyakit disekitar kita yang siap menyerang tubuh. Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sangat penting agar terhindar dari penyakit berbahaya yang masuk kedalam tubuh. Salah satunya penyakit hernia. masyarakat mengenal penyakit hernia dengan sebutan turun berok yang berakibat bahaya bagi penderita.

Hernia adalah menurunnya buah zakar karena melemahnya lapisan otot pada dinding perut. Kata hernia berasal dari bahasa latin yaitu \"Herniae\" yang artinya tonjolan. Penyakit hernia pada umumnya terjadi pada laki-laki, sering juga terjadi pada anak-anak. Namun juga bisa terjadi pada siapa saja.

Penyebab hernia sendiri dikarenakan pekerjaan yang sangat menguras tenaga misalnya para pekerja keras. Melemahnya otot dinding perut yang harus menerima beban berat yang melebihi kapasitas dan disebabkan bertambahnya usia yang membuat dinding perut melemah.

Untuk mencegah penyakit hernia secara alami menghindari mengangkat beban berat, olahraga teratur, banyak-banyak meminum air putih dan berhenti merokok.

Hidup sehat atau cantik alami sekalipun bisa kita dapat dengan mudah asal mau berusaha untuk selalu menjaga kesehatan, seperti olahraga teratur, pola makan yang sehat dan tepat waktu dan menjaga kebersihan lingkungan.

Related posts