free hit counter

Kiat Sukses Usaha Toko Sembako

Sabtu, 06/04/2013

Bisnis sembako merupakan sebuah usaha yang banyak diminati berbagai kalangan, mulai dari yang bermodal kecil hingga modal besar. Setiap pelaku bisnis ini tentu ingin usaha yang digelutinya semakin berkembang. Untuk itu, ada baiknya Anda lakukan beberapa hal di bawah ini agar usaha sembako Anda terus berkembang.

Kemaslah Usaha Sembako Anda dengan Baik

Karens secara target pasar, toko sembako sudah sangatlah jelas. Nah, yang menjadi persoalan adalah pengemasan produk sembako yang Anda tawarkan, apakah cukup menarik atau tidak? Artinya apakah produk tersebut mempunyai nilai lebih sehingga bisa membuat orang tertarik untuk membeli.

Cari Lokasi Strategis

Biasanya, tipe usaha seperti ini adalah didatangi konsumen. Untuk itu, tempat usahakan lokasi toko Anda harus mudah dilihat, dicari, dan dijangkau. Jangan hanya mencari tempat karena harga yang murah tetapi juga memudahkan konsumen dalam mendapatkan sembako.

Harga Jual Produk

Harga yang ditawarkan sebaiknya mengacu pada dua pendekatan, yaitu pendekatan produksi dan pendekatan pasar. Pendekatan produksi adalah menjual sembako dengan mengambil keuntungan di atas biaya produksi atau biaya operasional. Sementara di sisi lain, Anda perlu melihat harga pasaran.

Promosikan Sembako Anda

Promosi terbaik adalah dari mulut ke mulut, untuk itu cara jitu mendapatkan itu dengan cara menjual dengan jujur. Sebab hanya inilah yang dapat mendongkrak penjualan kita. Kecuali, jika ada dana lebih, tidak ada salahnya mencetak brosur agar nampak lebih berbobot.

Jangan Menjual Produk yang Tidak Sesuai Janji

Selain kejujuran, ini yang terpenting. kalau tidak, siap-siap saja konsumen Anda akan kabur. Oleh karena itu, sebaiknya jika kita yakin bisa memenuhi, maka berilah janji beserta buktinya. Intinya, jangan membuat janji yang tidak bisa dipenuhi.