Soal Penjualan, Honda Capai 11.497 Unit

Bulan lalu, Honda berhasil menembus angka penjualan sebanyak 11.497 unit di seluruh Indonesia, meningkat 20% dibanding dengan bulan Februari 2013 lalu yang tercatat sebesar 9.529 unit. Angka penjualan tersebut terutama berasal dari produk-produk baru Honda seperti Honda Jazz dan Honda Freed, serta dua produk andalan lainnya seperti Honda Brio dan Honda CR-V.

New Honda Jazz menyumbangkan kontribusi penjualan tertinggi, yaitu sebesar 3.668 unit di bulan Maret, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 2.999 unit. New Honda Jazz memperkenalkan model terbarunya pada bulan Januari 2013 lalu dengan berbagai perubahan pada tampilan serta varian baru yang semakin terjangkau.

Sementara itu, penjualan Honda Freed menunjukkan angka yang sangat baik, yaitu sebanyak 1.096 unit. Hal ini menunjukkan peningkatan dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 832 unit. Respon masyarakat dirasa cukup baik dengan diluncurkannya New Honda Freed pada tanggal 20 Maret 2013 lalu. Model terbaru Honda Freed hadir dengan fitur yang lebih lengkap untuk semua variannya, antara lain AC Double Blower, serta Power Sliding Door (left side) untuk tipe S, serta Dual SRS Airbags yang kini tersedia untuk semua varian.

Honda Brio terjual sebanyak 2.843 unit, meningkat 97% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 1.440 unit. Selain itu, All New Honda CR-V juga memberikan kontribusi yang baik yaitu terjual sebanyak 2.817 unit selama bulan Maret 2013.

Angka penjualan yang baik juga terjadi di segmen sedan. Honda City mencatat angka penjualan 499 unit di bulan Maret 2013. Sementara Honda Civic terjual sebanyak 436 unit di bulan Maret 2013, naik 13% dibanding bulan sebelumnya yaitu 383 unit. Selanjutnya Honda Accord meraih angka penjualan 13 unit di Maret 2013.

Di bulan Maret 2013, pada kelas high segment, Honda CR-Z mencatat angka penjualan sebanyak 96 unit. Sementara MPV Premium Honda Odyssey memperoleh total penjualan sebanyak 29 unit di bulan Maret ini.

“Secara keseluruhan, penjualan produk-produk Honda menunjukkan tren penjualan yang positif di triwulan pertama tahun ini, baik dari produk-produk baru yang kami luncurkan pada tahun ini, maupun melalui konsistensi produk lain seperti Honda Brio dan CR-V. Kami berharap tren kenaikan penjualan ini akan terus berlanjut pada bulan-bulan selanjutnya,” tandas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

BERITA TERKAIT

Bidik Penjualan Rp 5 Triliun - Produksi CPO Mahkota Group Capai 41.767 Ton

NERACA Jakarta -PT Mahkota Group Tbk. (MGRO) membukukan produksi minyak sawit mentah Januari—Februari 2019 sebanyak 41.767 ton. Pada Januari 2019,…

Penjualan Wahana Pronatural Naik 33,11%

Sepanjang tahun 2018, PT Wahana Pronatural Tbk (WAPO) mencatatkan penjualan sebesar Rp308,57 miliar pada 2018. Perolehan tersebut meningkat 33,11% dibandingkan dengan…

Penjualan CPO Domestik Turun - Laba Bersih Wilmar Cahaya Anjlok 13,75%

NERACA Jakarta –Di tahun 2018, kinerja PT Wilmar Cahaya Indonesia Tbk (CEKA) pada 2018 kurang memuaskan karena laba bersih perseroan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Sebanyak 26 Merek Motor-Mobil Disebut Ramaikan IIMS 2019

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan kembali digelar pada 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran,…

Mazda CX-30 2020 Mulai Dipasarkan Semester Kedua 2019

Mazda baru-baru ini meluncurkan model teranyarnya dalam jajaran crossover kompak, Mazda CX-30 2020 yang akan dipasarkan di seluruh dunia mulai…

Peugeot Motocycles Indonesia Perluas Jaringan Penjualan

  Produsen sepeda motor asal Prancis yang dikenal melalui produk skuter premium, berencana memperluas jaringan penjualannya dengan mengundang para investor…