PTMI Rentangkan Sayap Bisnisnya - Andalkan Keamanan Ban

PT Michelin Indonesia (PTMI) memiliki komitmen tinggi terhadap peningkatkan keamanan dan keselamatan pengendara motor Indonesia. Untuk itu, PTMI kini terus memperluas jaringan pemasaran ban roda dua di Indonesia, sehingga akan memudahkan konsumen mendapatkan produk-produk berkualitas dunia dari Michelin.

“Ban merupakan unsur terpenting dalam berkendara di jalan raya. Dengan menggunakan ban berkualitas tinggi tentunya keamanan dan keselamatan pengendara juga akan meningkat,” jelas Head of Sales & Marketing Motorcycle Product Line PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng.

Menurut Bayu, jaringan ban roda dua Michelin telah hadir di berbagai kota di Indonesia. Saat ini, PTMI sudah bekerjasama dengan dealer-dealer besar yang memiliki jaringan toko di pulau Jawa, Sumatra dan Kalimantan.

Bayu berkeyakinan, produk-produk ban Michelin akan diterima oleh konsumen dengan baik. Salah satu kelebihan dari produk ban motor Michelin adalah struktur grip yang optimal. Dengan grip tersebut, produk ban motor Michelin memiliki tiga aspek utama yang dibutuhkan pengendara yaitu safety, longevity dan fun to drive.

“Dengan struktur grip yang optimal, pengalaman berkendara dengan ban Michelin menjadi aman, nyaman dan menyenangkan,” ungkapnya.

PTMI menawarkan produk ban untuk berbagai segmen kendaraan, seperti ban untuk motor matic, bebek, sport dan ban cross. Ukuran yang disediakan mulai dari 14 inchi hingga 21 inchi dengan lebar 50/100 sampai 190/50. Ban Michelin tersebut ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif mulai dari Rp 1oo ribuan hingga Rp 1 jutaan per unit.

Bayu menjelaskan, mayoritas produk ban roda dua yang dipasarkan Michelin di Indonesia merupakan ban tubeless. Ban jenis ini selain praktis, penggunaannya juga lebih stabil. “Konsumen tidak perlu khawatir ban motornya akan langsung kempes bila terkena paku. Makanya, penggunaan ban tubeles di Jakarta meningkat sangat cepat,” jelasnya.

Sebagai perusahaan ban yang sudah terkenal di dunia, Michelin optimis produk ban roda akan mendapat sambutan positif dari para pengendara motor di Indonesia. Apalagi jumlah pengguna motor di Indonesia terus meningkat. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat, selama periode 2007-2012 jumlah kendaraan roda dua bertambah sebanyak 34,6 juta unit. Artinya, setiap tahun tingkat pertumbuhan kendaraan roda dua rata-rata sekitar 7 juta unit.

“Populasi motor di Indonesia sangat besar. Untuk itu, Michelin ingin menjadi bagian dalam kampanye keselamatan berkendara dengan menghadirkan produk-produk yang memberikan rasa aman dengan harga terjangkau,” ujar Bayu.

BERITA TERKAIT

Prospek Bisnis Ban Positif - Multistrada Masih Bukukan Rugi US$ 8,18 Juta

NERACA Jakarta –Aksi korporasi Compagnie Generale Des Etablissements Michelin (Michelin) mengakuisisi 80% saham PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) di…

Perusahaan Keamanan Ungkap Metode Serangan Siber 2018

Perusahaan Keamanan Ungkap Metode Serangan Siber 2018 NERACA Jakarta - Penjahat siber meraup jutaan dolar melalui formjacking dan membuat ancaman…

Ajang ISSOM 2019, ABM Motorsport Andalkan Pembalap Generasi Milenial

Ajang ISSOM 2019, ABM Motorsport Andalkan Pembalap Generasi Milenial NERACA Jakarta - Tim Balap ABM Motorsport yang selalu merajai ajang…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pertumbuhan Otomotif Jadi Magnet DFSK Bermain di SUV

Pasar otomotif Indonesia menjadi salah satu magnet bagi perusahaan otomotif dunia untuk menawarkan portofolio kendaraannya di tanah air, termasuk jenama…

BMW Rilis Generasi Keempat

Produsen mobil asal Jerman BMW meluncurkan All-New BMW X5 generasi keempat yang dirakit di pabrikan Sunter, Jakarta, dengan segmen Sports…

Hyundai Kona Akan Resmi Diluncurkan di IIMS 2019

PT Hyundai Mobil Indonesia akan meluncurkan mobil berjenis compact sport utility vehicle, Hyundai Kona, pada gelaran Indonesia International Motor Show…