Tumbuhkan Semangat Para Pelajar SD - Program Aku Anak Sehat

Sebanyak 1.800 anak dari seluruh Sekolah Dasar (SD) di Indonesia, akan mendapatkan predikat “Anak Jempolan”. Kali ini SDN Pejaten Barat 03 Pagi, Jakarta Selatan mendapat kesempatan program AAS.

Kampanye “Anak Jempolan” ini adalah program “Aku Anak Sehat” (AAS) dari PT Tupperware Indonesia dan telah digelar sejak 7 Februari hingga 1 April 2013.

Berbeda dengan pelaksanaan Program AAS tahun-tahun sebelumnya, PT Tupperware Indonesia kali ini ikut menggalakkan kampanye ‘Anak Jempolan’ dalam serangkaian program AAS dengan target sekitar 1.800 ‘Anak Jempolan’ dari seluruh Sekolah Dasar (SD) yang menjadi lokasi sosialisasi program ini.

“Lewat roadshow AAS, PT Tupperware Indonesia menyebarkan semangat ‘Anak Jempolan’ untuk membawa bekal yang bersih, sehat, dan bergizi kepada anak-anak secara langsung. Harapannya, setiap anak lewat program ini dapat menularkan semangat membawa bekal diantara teman sekelasnya di lingkungan sekolahnya. Selama 10 hari setelah sosialisasi, kami akan melakukan kontes membawa bekal bersih, sehat & bergizi untuk kemudian memilih ‘Anak Jempolan’ dari masing-masing kelas,” ujar Nurlaila Hidayaty, Marketing Manager, PT Tupperware Indonesia.

Nurlaila juga mengatakan, nantinya pemenang ‘Anak Jempolan’ akan menerima tropi, sertifikat ‘Anak Jempolan’ serta paket dari PT Tupperware Indonesia. “Semoga semangat ‘Anak Jempolan’ ini dapat terus dipertahankan dan PT Tupperware Indonesia secara konsisten juga akan terus menggalakkan program ini,”ujarnya.

Aktivasi ke sekolah-sekolah yang digalakkan secara konsisten oleh PT Tuperware Indonesia selama tujuh tahun ini mengambil tema. Bekal Makanan Anak yang Bersih, Sehat dan Bergizi Kunci Cerdas Menuju Anak Jempolan yang Hebat.

Tahun ini melibatkan sekitar 600 Sekolah Dasar (SD) serta menjangkau lebih dari 100 ribu siswa di tujuh kota besar Indonesia; meliputi Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Medan, Pontianak dan Makassar. Sejak program ini diluncurkan tahun 2007, kegiatan ini telah menjangkau 206.290 siswa,” ujar Nurlaila.

Kali ini giliran SDN Pejaten Barat 03 Pagi, Jakarta Selatan mendapat kesempatan program AAS. PT Tupperware Indonesia memberikan secara simbolis 1 set wastafel, 3 set tempat sampah basah dan kering serta poster pola hidup bersih dan sehat kepada Kepala Sekolah SDN Pejaten Barat 03 Pagi, Nurseha, S.Pd sebagai perwakilan dari sekolah.

PT Tupperware Indonesia secara berkelanjutan terus berupaya mengedukasi program AAS dan menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama lingkungan pendidikan dan keluarga. Berkat konsistensi dan komitmen penuh PT Tupperware Indonesia dalam menyelenggarakan Program AAS, beragam penghargaan telah diraih.

Tahun lalu, Tupperware Indonesia meraih penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) Awards 2012 sebagai Perusahaan direct selling yang secara konsisten melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mengedukasi kebersihan ke anak sekolah. Penghargaan ini diperoleh dalam acara penganugerahan Rekor Bisnis (ReBi) ke-7 yang diselenggarakan Harian Seputar Indonesia bersama Tera Foundation.

“Program AAS ini tidak hanya mengedukasi pentingnya membawa bekal yang bersih, sehat dan bergizi namun sekaligus memicu semangat siswa menjadi “Anak Jempolan” dan menyebarkan semangat ini di antara teman sekelasnya di lingkungan sekolah,”ungkap Nurlaila.

BERITA TERKAIT

Jokowi Berikan Rusun untuk Para Santri Garut

Jokowi Berikan Rusun untuk Para Santri Garut NERACA Jakarta - Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jum'at (18/1),…

Kementerian BUMN Siapkan Langkah Bikin Sehat Jiwasraya

    NERACA   Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno menegaskan pemerintah memiliki solusi dalam menyehatkan kondisi PT Asuransi Jiwasraya…

Tiga Anak Usaha BUMN Bakal IPO di 2019

Menyadari masih sedikitnya perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang go public atau tercatat di pasar modal, mendorong Kementerian Badan…

BERITA LAINNYA DI KESEHATAN

Lawan Penyakit dengan Perkuat Kekebalan Tubuh

Cuaca sedang tak menentu. Sejenak udara terasa panas menyengat, sejenak lagi hujan deras menghantam. Cuaca demikian membuat tubuh mudah terserang…

Kemenkes: Tender Obat HIV Dimulai Bulan Depan

Kementerian Kesehatan mengatakan tender obat-obatan antiretroviral (ARV) bagi pasien HIV akan dimulai kembali pada bulan depan. Cadangan obat pun disebut…

Air Jahe Tak Sekadar Hangatkan Badan

Salah satu upaya yang bisa Anda lakukan agar saluran pencernaan Anda lancar adalah rutin mengonsumsi wedang jahe, kata ahli nutrisi…