BEI Kembali Suspensi Saham Onix Capital

Belum lama dicabut suspensi (penghentian perdagangan saham sementara), PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali melakukan suspensi perdagangan saham PT Onix Capital Tbk (OCAP) di semua pasar terhitung mulai sesi II perdagangan Selasa sampai pengumuman lebih lanjut.

Informasi tersebut disampaikan BEI dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (2/4). Kata Kadiv Penilaian Perusahaan Sektor Jasa BEI, Umi Kulsum, suspensi saham OCAP tersebut lantaran surat persetujuan anggota bursa (SPAB) OCAP dicabut BEI.

Dia menambahkan dengan dicabutnya SPAB tersebut maka perseroan tidak dapat melakukan aktivitas perdagangan saham di bursa. Bursa meminta pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan setiap keterbukaan informasi yang disampaikan oleh PT Onix Capital Tbk.

Sebelumnya Senin awal pekan kemarin, BEI mencabut SPAB PT Onix Capital Tbk karena perseroan telah melakukan pengalihan kegiatan usaha kepada PT Onix Sekuritas. Dengan pencabutan SPAB ini Onix Capital tidak diperkenankan lagi melakukan aktivitas perdagangan efek di bursa. Selain itu BEI juga mencabut perizinan yang diberikan kepada PT Onix Capital Tbk, yakni surat izin melakukan transaksi marjin. (bani)

Related posts