WhatsApp, Tukar Pesan Tanpa Biaya

Aplikasi messenger tentunya sangat membantu banyak pengguna smartphone, selain memiliki beragam fitur, aplikasi messenger juga memberikan banyak kemudahan. WhatsApp salah satunya, aplikasipesan untuksmartphone ini basic-nya miripBlackBerry Messenger. WhatsApp merupakan aplikasipesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukarpesantanpa biayaSMS, karena WhatsApp menggunakan paket data internet yang sama dengan email, browsing web, dan lain-lain.

AplikasiWhatsApp Messenger menggunakan koneksiinternet atau Wifiuntuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukanobrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain. Awalnya, WhatsApp dibuat untuk penggunaiPhone, kemudian seiring dengan perkembangannya, aplikasi WhatsApp tersedia juga untuk versiBlackBerry,Android,Windows PhonedanSymbian. Sampai pada November 2010, WhatsApp menduduki posisi peringkat ke 3, aplikasi paling laris yang diunduh melalui nokia Ovi Store, setelahSwypedan NHL game center premium.

Sebelum menggunakan WhatsApp Anda harus mengisntall WhatsApp dengan cara sebagai Download aplikasi tersebut dari websitenya.Lalu Install aplikasi tersebut kesmartphone, jangan lupa juga daftarkan nomor telepon anda tanpa menggunakan 0 atau format internasional karena WhatsApp menggunakan nomor telepon anda untuk mendaftar anda dalam databasenya. Aplikasi kemudian akan mengirimkan kode konfirmasi viaSMSyang mengharuskan Anda untuk mengisikan kode konfirmasi tersebut ke langkah selanjutnya. Setelah Anda mengkonfirmasi nomor telepon Anda, Anda siap untuk menggunakannya.

Aplikasi WhatsApp akan secara otomatis mendata phonebook untuk menunjukkan siapa-siapa saja yang sudah menggunakan WhatsApp. Untuk mengetahui siapa saja yang sudah masuk ke daftar, tekan pada tab contact. Mereka yang menggunakan WhatsApp akan memiliki status disamping nama mereka. Mulailah perbincangan dengan teman-teman anda yang menggunakan WhatsApp dengan mengklik nama tersebut. Anda dapat juga mengundang teman Anda untuk menggunakan

WhatsAppaplikasidengan menggunakan “Invite Friends”. WhatsApp dapat dijalankan pada beberapa platform seperti AppleiOS, BlackBerry, Android, Symbian, Nokia Series 40, Windows Phone, sementara hanya Windows Phone Mango yang mendukung aplikasi ini. Untuk saat ini WhatsApp dapat digunakan untuk penggunaiPhone,BlackBerry, serta Symbian(Nokia).AplikasiWhatsApp hanya dapat bekerja untuk sesama pengguna yang memiliki aplikasi WhatsApp. AplikasiWhatsApp ini dapat diunduh secara gratis di websitenya.Aplikasi ini menggunakan nomor telepon ponsel yang kita gunakan untuk berinteraksi dengan sesama pengguna WhatsApp.

Aplikasiini memungkinkan penggunaBlackBerry,iPhone, danSymbianuntuk dapat saling berkomunikasi satu sama lain. Aplikasi ini menggunakan fitur push sehingga Anda dapat selalu memberitahukan pesan yang sedang diterima. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan WhatsApp adalah kestabilan koneksi, notifikasi, no handphone sebagai pin.

Related posts