Saatnya Perusahaan Property Perhatikan Masyarakat Kecil - Raup Untung Triliunan

Jakarta, merupakan kota dengan prospek bisnis properti paling mengkilap di Asia Pasifik tahun ini. Belum lagi dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia beberapa tahun terakhir nyatanya cukup mengesankan para investor internasional.

Ini didukung oleh kondisi Jakarta yang jauh berbeda dibanding beberapa tahun belakangan ini. Ada gedung-gedung baru dengan kesibukan yang mengisinya. ya, Jakarta tampak sebagai kota yang sedang tumbuh.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuturkan, perusahaan-perusahaan properti sudah banyak meraup keuntungan dari investasi di Ibu Kota. Pemerintah pun sudah berupaya mempercepat proses perizinan dan membuka peluang investasi.

Oleh karena itu, lanjut dia, sudah sewajarnya jika perusahaan swasta yang bergerak di bidang properti membantu orang-orang yang kurang beruntung untuk memiliki tempat tinggal melalui program corporate social responsibility (CSR) mereka.

\"Keuntungan Anda (perusahaan swasta) bisa sampai triliunan. Wajar dong kita minta Anda bantu saudara-saudara yang kurang beruntung dengan membangun rumah sederhana,\" kata Basuki.

Untuk melaksanakan rencana tersebut, Pemprov DKI akan menawarkan kerja sama dalam pembangunan rumah susun. Lahan akan disediakan oleh Pemerintah dan perusahaan swasta dipersilahkan membangun rusun di tanah tersebut. Dengan kerja sama ini, diyakini program relokasi warga dari pemukiman liar dan kumuh akan terlaksana.

Basuki menyebutkan salah satu pengembang di Jakarta Utara telah dalam tahap pembicaraan dengan Pemprov untuk membangun rusun dengan pola kerja sama tersebut. Rencananya Rusun tersebut akan dibangun 24 lantai dengan empat blok yang diperkirakan akan mampu menampung hingga 1.900 kepala keluarga.

Related posts