Gugah Kesadaran Masyarakat Terhadap Limbah Plastik - Green Month Campaign

Kondisi lingkungan hidup disekitar kian sangat memprihatinkan. Tingkat pencemaran yang tinggi mengakibatkan timbulnya berbagai masalah, mulai dari wabah hingga terganggunya keseimbangan alam. Bila tidak segera mengambil langkah, tidak diragukan lagi dalam beberapa puluh tahun kedepan bumi akan menjadi tempat yang tidak layak sebagai tempat tinggal manusia.

Pencemaran lingkungan yang semakin tidak terkendali ini menuntut setiap manusia untuk peduli terhadap kondisi bumi secara global. Untuk itu, berbagai upaya pun dilakukan oleh banyak pihak, dari masyarakat biasa, aktivis lingkungan, komunitas sekolah, perusahaan, sampai pemerintah untuk memperhatikan serta menjaga kondisi lingkungan sekitar.

Salah satu kontributor dalam pencemaran di bumi atau kerusakan lingkungan adalah dunia industri. Upaya pelestarian lingkungan untuk menekan tingkat kerusakan yang dilakukan pihak industri atau perusahaan adalah dengan Corporate Social Responsibility (CSR). Diharapkan, perusahaan yang memberikan perhatian dalam usaha-usaha pelestarian lingkungan melalui bentuk program-program CSR , kualitas kehidupan umat manusia dalam jangka panjang akan dapat terpelihara.

Seperti yang tengah dilakukan olehThe Body Shop . Dengan meluncurkan kampanye terbarunya \"Green Month Campaign: Say No to Plastic\", the Body Shop mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap isu lingkungan dan melindungi bumi dari kerusakan, dimana masyarakat diajak melakukan upaya-upaya untuk menjaga kebersihan, seperti mengurangi limbah plastik.

\"Tahun ini kami lebih fokus pada pengurangan penggunaan plastik karena limbah plastik adalah limbah yang sulit terurai. Sayangnya, tingkat penggunaan plastik masih sangat tinggi di masyarakat,\" kata Head of Corporate Communications The Body Shop Indonesia, Rika Anggraini.

Rangkaian program The Body Shop di Green Mounth Campaign, lanjut dia, diikuti kegiatan interaksi langsung dengan masyarakat sehingga diharapkan dapat membantu membangun kesadaran masyarakatterhadap sampah plastik.

Selama Green Mounth Campaign, The Body Shop menggelar pameran di Mall Central Park dalam rangka mendukung kampanye Green Universe Central Park. The Body Shop juga turut menyukseskan kampanye Earth Hour 2013. The bOdy Shop kembali bekerjasama dengan WWF dalam kampanye Earth Hour dengan mendukung semua kegiatan Earth Hour dan melaksanakan komitmen aksi memadamkan beberapa titik lampu utama selama 1 jam di 90 toko The Body Shop di seluruh Indonesia pada 23 Maret 2012 pukul 20.30-21.30.

Kampanye ini merupakan rangkaian acara yang menjadi bukti partisipasi The Body Shop di momen Earth Hour (23 Maret), dan di Hari Bumi (22 April) mendatang untuk melaksanakan Green Mounth Campaign. Tidak hanya The Body Shop juga turut memperluas kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan upaya kampanye melindungi bumi. Selain dengan Central Park, dan WWF, The Body Shop juga bekerjasama dengan Trashion, Greenpeace, Borneo Orangutan Survival, Young On Top, Greeneration, dan Gerakan Diet Plastik.

Related posts