Kreasi Anak Bangsa untuk Porsche Cayman

PT. Eurokars Artha Utama, importir resmi kendaraan Porsche di Indonesia, bersama dengan Porsche Asia Pacific baru-baru ini mengumumkan para pemenang dari kontes desain lokal yang mengundang para desainer dengan aspirasi tinggi untuk merancang decal mobil untuk Cayman baru.

Kontes desain ini dimulai di bulan Februari, dan kontes ini menantang para pesertanya untuk merancang sebuah decal untuk Cayman baru berdasarkan tema yang sudah ditentukan, yaitu Code of the Curve.

“Saya senang dapat berpartisipasi di dalam kompetisi ini kompetisi ini memberikan pengalaman hidup riil dalam bekerja untuk merek global teratas seperti Porsche,” jelas M. Rois Abidin, pemenang dari Universitas Negeri Surabaya.

Niat dari diadakannya kompetisi ini adalah untuk memberikan wadah dan kesempatan bagi para desainer muda untuk mengasah keterampilan mereka dengan bekerja bersama dengan para pemikir kreatif terbaik di industri otomotif.

“Kami senang sekali dengan hasil kontes dan kualitas desain yang kami terima, mereka menghadirkan sesuatu yang cerdas dan kreatif. Ini merupakan hal yang fantastis bahwa Porsche mampu untuk menumbuhkembangkan generasi desainer berikutnya di Indonesia melalui kompetisi ini” jelas General Manager Porsche Indonesia, Christoph Choi.

Cayman dan Cayman S

Generasi kedua dari mobil sport mesin tengah dua kursi ini diluncurkan debutnya dalam dua versi Porsche klasik, Cayman dan Cayman S. Model dasarnya diperkuat dengan mesin enam silinder flat 2,7 liter dengan tenaga sebesar 275 tenaga kuda (202kW).

Mesin ini dapat berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 5,4 detik, tergantung pada peralatannya, dan dapat mencapai kecepatan maksimum setinggi 266 km/jam. Konsumsi bahan bakar NEDC-nya berada di kisaran 7,7 l/100 km dan 8,2 l/100 km, tergantung pada transmisi yang digunakan.

Related posts