Prudential Luncurkan PRUsales Academy - Tingkatkan Kualitas Agen

NERACA

Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), meresmikan PRUsales Academy di Prudential Center, Kota Kasablanka, Jakarta (18/3). PRUsales Academy yang memiliki berbagai model pelatihan dan program pengembangan berkualitas tinggi ini diharapkan menjadi pusat pelatihan dan pengembangan untuk tenaga pemasaran dan partnership distribution.

Direktur Utama Prudential Indonesia, William Kuan, mengatakan bahwa pembukaan lokasi baru PRUsales Academy ini untuk meningkatkan dan menyadarkan masyarakat untuk melek keuangan. \"Melalui PRUsales Academy, kami ingin menjadi mitra terbaik dalam melayani kebutuhan perencanaan keuangan masyarakat Indonesia,\" kata dia.

Tempat pelatihan yang didirikan sejak 2006 ini memiliki pelatih-pelatih yang bersertifikasi dan sistem manajemen yang terintegrasi menggunakan sistem informasi terkini . PRUsales Academy yang sudah beroperasi secara penuh pada 14 Januari 2013 ini, memiliki total luas lebih dari 1.500 meter persegi dan terdiri dari 12 ruangan yang mampu menampung hingga 1.000 orang per hari.

\"Pelatihan di sini berjenjang. Mulai dari agen baru, agen lama dan leader. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas,\" papar Rinaldi Mudahar, Wakil Direktur Utama Prudential Indonesia. Prudential mencatat jumlah agen asuransinya mencapai 200 ribu orang, yang saat ini total agen 300 ribu orang pada industry asuransi jiwa.

“Bukannya memonopoli. Tapi dari 300 agen, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia, rasionya masih sangat kecil,” jelasnya. Dia juga menambahkan, bahwa dengan rasio jumlah agen dan penduduk Indonesia artinya satu agen bertemu dengan 700 hingga 800 ribu orang.

“Ini peluang yang besar untuk perusahaan, oleh karena itu kami menambah tenaga pemasaran hingga mencapai target AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia), yaitu 500 ribu agen,” ungkap William.

Terkait kinerja, sepanjang 2012, Prudential meraup laba International Financial Reporting Standards(IFRS) sebelum pajak 2,8 miliar poundsterling, atau naik sekitar 54%. Pada laba bisnis baru berdasarkan European Embedded Value (EEV) sejumlah 2.45 miliar poundsterling, meningkat 14%. Total penjualan berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) yakni naik 14% hingga 1.9 miliar poundsterling.Pada tahun lalu, Prudential memberikan kontribusi 24% total bisnis baru berdasarkan APE terhadap keseluruhan bisnis. [sylke]

Related posts